Temu Kangen Lepas Kerinduan, Warga Pisangan 'Pohon Sawo' Gelar Halal Bihalal Bertajuk 'Merajut Silaturahmi Keluarga Besar Chempaka' di Jakarta Timur

JAKARTA,SS -  Acara Halal Bihalal bertemakan " Merajut Silaturahmi Keluarga Besar Cempaka" digelar warga dan mantan warga setempat guna bertemu kangen diantara mereka dengan mengambil lokasi di Kediaman Achmad Djarlani ( Debleng ) salah satu tokoh masyarakat Rt 005 - Rw 04, Kelurahan Pisangan Timur, Jakarta Timur, pada Minggu (5/5/2024).

Dihadiri oleh seluruh keluarga besar cempaka. Acara berjalan cukup meriah dengan saling melepas rindu satu sama lainnya untuk mengenang akan masa-masa lalu yang indah, dimana diketahui bahwa para anggota keluarga besar tersebut hampir separuh dari keseluruhannya telah berpindah tempat tinggal dan tersebar di berbagai kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Acara tersebut yang juga mantan Ketua Rt 005 - Re 04 menuturkan.

"Acara ini terselenggara atas kesepakatan bersama dalam komunikasi intensif di group Whatsapp. Dikarenakan antusias para " Keluarga Besar Cempaka" yang berkeinginan untuk bertemu dengan saling melepas rindu.. nah jadi deh acara ini, "tutur Untung Muharrom yang akrab disapa Arroy Sing.

" Ini yang pertama kali diadakan sejak banyak yang pindah tempat tinggal dan kini kita rajut kembali. Animo mereka sangat kuat sehingga acara ini bisa diadakan, " sambungnya.

Lebih lanjut, Untung Muharrom (Arroy Sing) juga menekankan kepada seluruh Keluarga Besar Chempaka agar terus menjalin dan saling mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan diantara para Keluarga Besar Chempaka agar tercipta keharmonisan hubungan diantara mereka.

"Saya juga minta kepada para anggota di group Whatsapp dan yang belum tergabung namun masih Keluarga Besar Chempaka agar terus mempererat serta saling menjalin silaturahmi yang berkesinambungan agar tercipta keharmonisan hubungan kita semua, apalagi sudah pada berumur dan sudah banyak yang wafat" papar Tokoh Pemuda Chempaka itu. 

Selain dari itu, berdasarkan kesepakatan bersama para anggota 'Keluarga Besar Chempaka berencana untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut berdasarkan animo kuat para anggota untuk melakukan kegiatan tersebut secara berkesinambungan di tahun-tahun mendatang.

"Kami berencana acara tersebut akan terus diadakan pada setiap tahunnya setelah lebaran, agar hubungan kekeluargaan semakin harmonis "pungkas Untung Muharrom (Arroy Sing).

(Joggie) SS


Komentar