Pererat Hubungan TNI Dengan Rakyat Papua, Satgas TNI 300 Siliwangi Hadiri Acara Bakar Batu Dalam Duka Marinus Lahabal di Distrik Ilaga


KABUPATEN PUNCAK, SS - "Satgas TNI 300 Siliwangi yang bertugas di wilayah Papua menghadiri acara bakar batu dalam rangka duka bapak Marinus Lahabal di Kampung Amungi, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua." Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, pada Minggu ( 28-01-2024 ).
 
Acara duka bakar batu tersebut diadakan untuk mengenang anak dari bapak Marinus Lahabal, Tomi Lahabal, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Keluarga duka menyambut dengan senang hati kedatangan personil Pos Mayuberi yang dipimpin oleh Sertu Dede.
 
Personil Pos Mayuberi memberikan bantuan berupa sembako dan turut ikut berduka cita atas meninggalnya Tomi Lahabal. Komandan Satgas Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P menyampaikan bahwa kehadiran Satgas TNI 300 Siliwangi dalam acara duka bakar batu tersebut adalah sebagai bentuk solidaritas dan empati kepada masyarakat Papua yang sedang berduka.
 
"Kami ingin mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat Papua. Apabila ada masyarakat yang berduka, kami akan selalu membantu dan meringankan beban keluarga yang berduka," ujar Dansatgas.
 
Letda Inf Yusuf, selaku Dantim Pos Mayuberi, juga menyampaikan rasa belasungkawa kepada bapak Marinus Lahabal dan keluarga. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna bagi keluarga yang berduka.
 
Bapak Marinus Lahabal, selaku yang berduka, mengucapkan terima kasih banyak kepada personil Pos Mayuberi yang telah hadir dan memberikan bantuan berupa sembako kepada dirinya dan keluarga. Ia mengapresiasi sikap TNI yang peduli dan bersahabat dengan masyarakat Papua.
 
"Terima kasih banyak sudah hadir dan memberikan bantuan kepada saya dan keluarga. Kami merasa tidak sendirian dalam menghadapi musibah ini. Kami berharap hubungan baik antara TNI dan masyarakat Papua terus terjalin," kata bapak Marinus.
 
Selama kegiatan acara duka bakar batu, masyarakat setempat dan personil Pos Mayuberi yang hadir saling bahu-membahu untuk menyiapkan acara tersebut dengan semangat dan ikhlas. Bapak Ishak Labene, selaku tokoh agama, memimpin acara duka bakar batu dan mengucapkan terima kasih kepada personil Pos Mayuberi yang hadir.
 
"Semoga kegiatan seperti ini selalu terjaga sampai seterusnya. Kami sangat menghargai dan menghormati TNI yang selalu membantu masyarakat dalam setiap kegiatan, seperti acara duka bakar batu, pembuatan honai, pembuatan pagar, karya bakti, dan sebagainya," ucap bapak Ishak.
 
Dalam kegiatan tersebut, Satgas TNI 300 Siliwangi telah berhasil melakukan kegiatan teritorial yang bisa mengambil hati masyarakat, dan Acara duka bakarbatu bersama masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.
 
(Yoni) SS

Komentar