Pemdes Satria Jaya Gelar Pelantikan Serta Pengucapan Sumpah Dan Janji Anggota KPPS, Abdul Haris : Bersikap Bijaksana Dan Jaga Netralitas


KABUPATEN BEKASI, SS - Acara Pelantikan, Pengucapan Sumpah Janji serta Penetapan dan Pengukuhan Ketua dan Anggota KPPS untuk Pemilu tahun 2024 di Desa Satria Jaya berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh KPPS Desa Satria Jaya tepat dihalaman depan Kantor Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi,pada (25/01/2024).

Dalam penyampaiannya Ketua KPU Jawa Barat yang di wakili oleh Ketua KPPS Desa Satria Jaya, Abdul Hamid Haris mengatakan bahwa, "Pelantikan dan Pengucapan Sumpah dan Janji para Ketua dan Anggota KPPS ini berdasarkan keputusan yang sudah kami buat. Melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, mulai dari Jenjang Pendidikan, Pengalaman dan tentunya Kesehatan yang harus selalu di jaga selama proses dan tahapan Pemilu ini berlangsung," ucapnya di hadapan para anggota KPPS.
 
Ketua KPPS Desa Satria Jaya berharap agar para anggota KPPS mengutamakan Netralitas dan Profesionalitas di dalam melakukan tugas dan kewajibannya agar menghasilkan Pemilu yang berkualitas.

"Harapan saya sebagai Ketua KPPS Desa Satriajaya, agar para Penyelenggara Pemilu ini dapat bersikap bijaksana dan selalu menjaga netralitas agar Pemilu 2024 ini dapat menghasilkan wakil rakyat yang bisa berpihak kepada rakyat," tegas Ketua KPPS Desa Satria Jaya, Abdul Hamid Haris mengakhiri penyampaiannya.

Sedangkan Kepala Desa Satriajaya, Astra Razan menekankan dengan seksama agar para perangkat Desa untuk bersikap netral dalam menjalankan aktifitas pada Pemilu 2024.

"Saya meminta agar para perangkat Desa Satriajaya untuk bersikap netral dalam Pemilu 2024 ini, " tegasnya.

Lebih lanjut Ia juga mengucapkan selamat kepada para anggota KPPS terlantik, " Kepada para Ketua dan anggota KPPS, saya ucapkan selamat dalam melakukan tugas negara dan semoga semuanya pada sehat selalu, " ucap Kades Satriajaya Astra Razan.

Sementara  perwakilan dari Camat Tambun Utara, Najmudin dalam keterangannya mengatakan bahwa,

"Kami dari Kecamatan Tambun Utara mewakili Pak Camat secara serentak hari ini di delapan Desa,  instruksi ini perintah langsung dari Pak Camat, dan kita menindak lanjutinya, " ungkap Wiwi Sulastri pada Awak Media usai acara berlangsung.
 
Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Satria Jaya beserta seluruh jajarannya, perwakilan Kecamatan Tambun Utara, Babinsa, Bimaspol serta seluruh Ketua maupun anggota KPPS Desa Satria Jaya.
 
(Joggie) SS

Komentar