Olah Raga Dan Makan Nasi Liwet Bersama Keluarga Besar Kodam XII/Tpr, Kasad : Para Anggota Sebetulnya Harus Dekat Dengan Komandannya

KALBAR, SS- Momen indah kebersamaan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, tergambar saat hari kedua kunjungannya di Makodam XII/Tpr. Kasad melaksanakan olahraga bersama dan makan nasi liwet dengan ribuan prajurit Tanjungpura dan keluarganya. Jumat (26/1/2023).

Suasana kebersamaan nampak saat Kasad melaksanakan olahraga bersama dengan keluarga besar Kodam XII/Tpr. Kasad dan Prajurit melaksanakan jalan santai mengelilingi Makodam, senam aerobic dan Joget Komando Kolosal yang dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Usai olahraga Kasad melaksanakan penebaran bibit ikan di kolam Makodam. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dengan ribuan personel dalam acara Festival Nasi Liwet Kodam XII/Tpr di Spor Center. Menarik, pada kesempatan ini Kasad membaur dengan Prajurit bahkan tak canggung berswafoto bersama anggota.

Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengaku bangga bisa berkumpul bersama dengan ribuan Prajurit Tanjungpura. Untuk itu ia berjanji akan berupaya mensupport sarana dan prasarana untuk meningkatkan profesionalisme Prajurit Kodam XII/Tpr.

"Saya lihat kegiatan sudah baik dan saya melihat moril anggota luar biasa. Ini semoga dapat terus dipelihara dan ditingkatkan untuk pengabdian kepada bangsa dan negara," tegasnya.

Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang lama menghabiskan masa dinasnya untuk memimpin pasukan ini meyakini bahwa para anggota itu sebetulnya harus dekat dengan para Komandannya. Sehingga mereka para Komandan harus bisa menjadi bapak, kawan, saudara, orang tua dan guru.

"Itu yang akan kita bangun kembali. Kita memberi keyakinan kepada anggota bahwa pimpinan akan berupaya semaksimal mungkin untuk anggota bisa berlatih dan bekerja melaksanakan tugas pokok maupun tugas-tugas lainnya. Kita akan coba nanti memaksimalkan hal-hal tersebut," katanya.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengaku merasa bangga dan bersyukur mendapat kunjungan kehormatan dari Bapak Kasad dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana.

"Anggota semuanya bersukacita, gembira dan tulus menyambut Kasad. Kita bisa melihat moril dan getaran semangat anggota yang merindukan seorang pimpinan yang mereka cintai dan idolakan," ujarnya.

Dari tingginya moril dan kebersamaan yang ditunjukkan prajuritnya, Pangdam berharap, hal tersebut dapat memberikan keyakinan kepada Kasad bahwa Prajurit Tanjungpura sangat solid, kompak, saling asah, asih dan asuh.

"Dan kami siap mendukung kepemimpinan Bapak Kasad dan selalu siap menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia sangat kita cintai," tutup Mayjen TNI Iwan Setiawan. 

(Jaji) SS

Komentar