Penyerahan Secara Sukarela Satu Pucuk Senpi Laras Panjang Rakitan Dari Warga Pada Satgas Pamtas RI - Malaysia Saat Anjangsana Kegiatan Binter

KALIMANTAN BARAT, SS - Kegiatan pembinaan teritorial (binter) anjangsana ke Dusun atau Kampung Binaan yang dilakukan Pos Kampung Jasa Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti membuahkan hasil yang baik, menerima kembali penyerahan secara sukarela 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis Bowman beserta 1 butir munisi kal 12 mm dari salah seorang warga perbatasan. Bertempat di Desa Jasa, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten. Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan. Badau. Jumat, 25 Agustus 2023.

Dansatgas mengatakan bahwa,"Penyerahan secara sukarela senpi rakitan jenis Bomen ini, sebagai bukti kedekatan antara anggota Satgas dengan masyarakat perbatasan yang merupakan hasil dari kegiatan Pembinaan teritorial (binter) anjangsana yang setiap hari gencar dilakukan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti," ujarnya.

“Dalam melaksanakan penugasan kami terus melaksanakan kegiatan teritorial dalam hal ini menjalin anjangsana dan komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat di wilayah penugasan. Selain itu juga dalam melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos dengan masyarakat kami memberikan pemahaman hukum tentang aturan kepemilikan senjata api secara pribadi, ” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Danpos Kampung Jasa, Letda Arm Molhup, mengatakan bahwa

“Hal tersebut merupakan suatu kehormatan bagi personel Pos Kampung Jasa karena kami dipercaya oleh masyarakat di wilayah penugasan. Kami akan terus berusaha menjalin hubungan yang baik dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya memiliki senjata rakitan, karena hal tersebut dapat merugikan bagi diri sendiri dan juga orang lain apabila terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan, ” pungkas Danpos. 

(Yonar) SS

Komentar