Sukseskan Instruksi Presiden, BNK Bekasi Sosialisasikan Bahaya Narkoba Terhadap Para Siswa Dan Siswi di SMKN 01 Tambun Utara


KABUPATEN BEKASI, SS - Badan Narkotika  Kabupaten (BNK) Bekasi melakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba terhadap para siswa-siswi SMKN 01 Tambun Utara pada Selasa 18 juli 2023. 
 
Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk peran aktif BNK Bekasi dalam ikut mensukseskan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2020-2024 (P4GN).
 
Melalui kegiatan ini BNK Bekasi berupaya memberikan wawasan dan juga pemahaman khususnya di lingkungan Sekolah/Pendidikan tentang bahaya Narkoba apabila disalahgunakan. Dengan sejumlah materi tentang berbagai jenis Narkoba baru serta bermacam dampak yang di timbulkan oleh para pengguna dan pengkonsumsi Narkoba jenis baru tersebut.

Dalam keterangannya Ketua Bidang Pencegahan BNK Bekasi mengatakan bahwa, "Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan informasi yang sangat penting akan bahaya narkoba kepada para Guru, Siswa dan Komite di Sekolah-sekolah," kata Susilo Budianto, pada Awak Media di lokasi (18/7/2023).
 
"Untuk materi yang disampaikan adalah mengenai jenis-jenis Narkoba baru dan dampak-dampaknya," imbuhnya.

Lebih lanjut Susilo menyatakan bahwa,"BNK juga berupaya untuk mengatasinya dan sebagai upaya pencegahan agar para siswa-siswi SMKN 01 Tambun Utara benar-benar dapat terhindar serta menghindarkan diri dari bahaya penyalahgunaan narkoba," sambungnya.

Ia juga menegaskan bahwa,"Mengingat korban Narkoba semakin hari semakin meningkat. Maka langkah ini sebagai salah satu cara untuk menjadikan Pelajar bersih dari Narkob," pungkas Ketua Bidang Pencegahan BNK Bekasi, Susilo Budianto.
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa dan Bimaspol, Humas, para Guru dan Komite SMKN 01 Tambun Utara.
 
(JLambretta) SS

Komentar