Dalam Rangka Berikan Pengarahan, Danrem 061/ Suryakencana Bersama Ketua Persit KCK Lakukan Kegiatan Kunker ke-Kodim 0607/ Sukabumi Kota

JAWA BARAT, SS - Kodim 0607/ Sukabumi Kota, menyambut kedatangan Danrem 061/ Suryakencana Brigjen TNI. Anan Nurakhman S.IP. Dalam kegiatan Kunker (Kunjungan kerja) di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 PD III SLW Ny. Retno Anan Nurakhman beserta rombongan. Di kodim 0607 di Jalan RA. Kosasih, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Selasa pada (11/7/2023).

Danrem 061/Sk beserta Ketua Persit Koorcab Rem 061 disambut langsung oleh Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. dengan pengalungan Selendang, dilanjutkan menerima laporan dari Pos Jaga 1, dan melaksanakan jajar kehormatan.
 

letkol Inf. Yudhi Hariyanto S. Hub. Int. menjelaskan kepada Awak Media dengan mengatakan bahwa.
 
"Pada hari ini kita mendapatkan kunjungan kerja dari Danrem 061/suryakencana Brigjen TNI. Anan Nurakhman S.IP," katanya.

Sebelum memberikan arah kepada anggota Kesatuan Kodim 0607 dan PNS, Ia juga melaksanakan penanaman Pohon Manggis secara simbolis, persisnya di lapangan Apel Makodim 0607/Kota Sukabumi. Selesai penanaman Danrem melanjutkan ke aula kodim 0607/Sukabumi dan menyampaikan pesan - pesan terhadap anggota prajurit jelasnya Yudhi kepada Media
 
Diawal penyampaiannya Danrem 061/Suryakencana  memperkenalan diri dan keluarga serta riwayat jabatan beliau di Militer, dihadapan para Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cabang Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Dalam pesan, Danrem 061/Sk menyampaikan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta Persit Kodim 0607/Kota Sukabumi.
 
"Agar selalu bersyukur apa yang kita terima dan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH S.W.T., Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada anggota kodim 0607 dan prajurit dan PNS agar menciptakan keharmonisan dalam rumah tangga dan menghindari penggunaan Medsos yang berlebihan.
 
"Ciptakan harmonisasi dalam keluarga, hindari perbuatan yang bisa merugikan Satuan dan Keluarga, dan bijak dalam menggunakan medsos serta jangan sampai menjadi korban kasus penipuan," tegasnya.

Lanjutnya, Ia juga berpesan bahwasannya sebagai Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi, terutama para Babinsa harus dekat kepada Polri, Instansi Pemerintahan dan masyarakat.

 “Semoga kesempatan ini merupakan waktu baik bagi kita semua, yang penting saya sampaikan, agar setiap Prajurit bisa menjaga nama baik Institusi serta menghindari setiap potensi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga,” pesan Danrem.

Diakhir kegiatan Danrem 061/Sk memberikan Tali Asih kepada 3 (Tiga) Anggota Kodim 0607/Kota Sukabumi yang mengalami sakit, diantaranya Serda Agung (Anggota Koramil 07-10/Nagrak), Serda Alim Mutdalimin (Anggota Koramil 07-10/Nagrak), dan Sertu Rustandi (Anggota Koramil 07-09/Cisaat).
 
(Indra) SS

Komentar