Bertajuk 'Tanjungpura Drone Race Competition 2023', Kodam XII/Tpr Gelar Lomba Drone Race Dalam Rangka Memeriahkan HUT Yang ke-65


KALIMANTAN BARAT, SS - Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura menggelar lomba Drone Race bertajuk "Tanjungpura Drone Race Competition 2023" bertempat di Sport Center, Makodam XII/Tpr. Event ini digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kodam XII/Tpr  ke-65.Minggu (9/7/2023).

Perlombaan Drone Race bekerjasama dengan Enggang Drone Comunity ini dibuka oleh Pangdam XII/Tpr diwakili Katopdam XII/Tpr, Kolonel Ctp Budi Prasetyo, S.E. Ada 3 kategori yaitu Drone Race, kecepatan dan ketepatan mendarat dan droping poin. Drone Race diikuti oleh 32 pilot drone dari sejumlah komunitas di Kalbar.

Mewakili Pangdam, Katopdam XII/Tpr Kolonel Ctp Budi Prasetyo mengatakan,"Pada era saat ini, penggunaan wahana udara khususnya Drone sudah sedemikian marak dan penting, seperti untuk fotografi, peliputan, pemetaan, surveillance, olahraga dan lain-lain," katanya.

Katopdam XII/Tpr menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan selain memeriahkan peringatan HUT ke-65 Kodam XII/Tpr juga sebagai sarana berkumpul, berkomunikasi, berinteraksi antara pecinta Drone.
 
"Sehingga tercipta sinergitas yang baik dan bernilai positif dalam mendukung tugas pokok dan bidang tugas masing-masing.Di sisi yang lain, terselenggaranya kegiatan ini menjadi bukti bahwa telah terjalinnya komunikasi yang baik antara komunitas pecinta Drone dengan keluarga besar Kodam XII/Tpr," jelasnya.

Adapun hasil lomba, untuk kategori Drone Race juara 1 Destra, juara 2 Fathir dan juara 3 Bahar. Kategori kecepatan dan ketepatan mendarat, juara 1 Ridwan Razani, juara 2 Indra M dan juara 3 Joni. Sedangkan kategori Drop Point, juara 1 Dian, juara 2 Yudha dan juara 3 Fachrul.
 
(Pendi) SS

Komentar