Kegiatan Karya Bhakti Digelar Satgas Pamtas Berkolaborasi Dengan Tentara Diraja Malaysia Dan Masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu


KALIMANTAN BARAT, SS - Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  bersama bersama Tentara Diraja Malaysia dan warga masyarakat di kecamatan Badau melaksanakan kegiatan karya bhakti membersihkan lingkungan dari sampah dan rumput-rumput liar di Kantor Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat (09/06/2023).

"Karya bhakti itu wujud hubungan baik angkatan militer Indonesia dan Malaysia yang sama-sama bertugas di perbatasan," kata Dansatgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han.

"Karya bhakti itu bukan semata-mata untuk kebersihan lingkungan, namun lebih kepada meningkatkan kebersamaan dan hubungan baik kedua negara." ucapnya.

Dansatgas mengatakan kegiatan karya bhakti gotong-royong ini dilakukan oleh personel Pos kotis dan Pos Gabma bersama Tentara Diraja Malaysia dan komponen warga setempat dipimpin oleh Pasiter Satgas, Lettu Arm Handarwanro  melaksanakan pembersihan di sekitar Kantor Desa Sebindang untuk memberikan contoh bagi masyarakat setempat.

“Kegiatan pembersihan lingkungan di sekitar Kantor Desa Sebindang juga sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat akan kebersihan desa dan juga untuk menumbuhkan kesadaran terhadap masyarakat disana tentang pentingnya hidup sehat dengan lingkungan yang bersih.” ujar Pasiter Satgas.

Selanjutnya Dansatgas berharap dengan adanya karya bakti bersama warga dapat membantu memberikan manfaat dan membangkitkan semangat gotong-, serta bisa lebih mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Bapak Camat Edy Suharta, memberikan apresiasi dan juga ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  atas perhatian dan kepeduliannya kepada Kantor Desa Sebindang.
“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos Kotis dan Pos Gabma Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti  sudah mengajak masyarakat kami untuk bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar."paparnya.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan desa dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat yang berada di perbatasan.” ucap Mulyadi
 
(Yonar) SS

Komentar