Menjaga Ketertiban Dan Keamanan, Satgas Yonif 721/Mks Berkolaborasi Patroli Dengan Koramil Dan Polres di Papua Pegunungan Lanny Jaya


 
PAPUA, SS - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, Prajurit TNI Satgas Yonif 721/Mks bersama personel Koramil dan Polres Lanny Jaja bersinergi melaksanakan apel gabungan dan dilanjutkan patroli bersama di wilayah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Rabu (24/05/2023).

Turut hadir dalam pelaksanaan patroli tersebut, Komandan Satgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto, S.I.P. bersama 20 personel lainnya dan Kapolres Lanny Jaya bersama 25 personel lainnya serta 10 personel Koramil Lanny Jaya.

Menurut Dansatgas Yonif 721/Mks kegiatan patroli dilaksanakan sebagai tugas TNI-Polri untuk menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah Kab. Lanny Jaya.

"Kegiatan ini kami laksanakan bersama Polres dan Koramil Lanny Jaya dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan serta menjadikan wilayah di Kabupaten Lanny Jaya agar menjadi wilayah yang lebih kondusif," ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay menambahkan bahwa Kegiatan patroli juga digelar untuk mengantisipasi kegiatan pemilu 2024 di wilayah tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi kami terhadap kegiatan pemilu 2024, tugas kita TNI-Polri di Kab. Lanny Jaya adalah memastikan situasi tetap tertib, aman dan terkendali," jelas Kapolres.

Perwira Penerangan Satgas Yonif 721/Mks Letda Chb Rencha Putra menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergitas dan juga untuk mempererat tali silaturahmi.

"Kegiatan kami dimulai dari apel gabungan cipta kondisi di Polres Lanny Jaya sampai patroli gabungan dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas kami dengan instansi yang ada di Lanny Jaya dalam menjaga ketertiban, keamanan dan juga untuk meningkatkan hubungan yang baik khususnya antara TNI-Polri," ungkap Papen.
 
(Yoni) SS

Komentar