Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar Gelar Patroli Operasi Pekat Kapuas 2023 di Wilayah Hukum Kota Pontianak


KALIMANTAN BARAT, SS - Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar yang tergabung dalam Operasi Pekat Kapuas 2023 melaksanakan Patroli di Wilayah Hukum Kota Pontianak, Sabtu (01/04/23).

Dalam keterangannya Komandan Detasemen Gegana Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K.  mengatakan bahwa,"Patroli kali ini personel Detasemen Gegana menyambangi pusat perbelanjaan, pusat keramaian yang ada di kota Pontianak selama bulan suci Ramadhan. Operasi ini bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan. Patroli ini merupakan bentuk Polri dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," tuturnya.

Lanjutnya,"Dalam Patroli Operasi Pekat ini memiliki sasaran operasi yaitu Premanisme, Senjata Tajam, Petasan dan Minuman Keras. Personel Brimob Kalbar juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," imbuhnya.

Ia pun menegaskan bahwa,"Di mako Detasemen Gegana, Patroli yang dilaksanakan ini untuk memastikan keamanan dan juga kenyamanan masyarakat yang sedang belanja ataupun berjualan, patroli yang dilaksanakan ini juga merupakan ibadah oleh personel dalam menjaga kamtibmas diwilayah hukum Polresta Pontianak,” tegasnya.
 
"Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalbar hadir untuk selalu memberikan keamanan, kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat serta menegakkan hukum sesuai peraturan yang berlaku," pungkas Komandan Detasemen Gegana Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K. 
 
(Okta) SS

Komentar