Cek Keamanan Aktifitas Terminal Kalideres Dan Rumah Kosong, Danres 052/Wijayakrama : 'Kami Bersama Polri Terus Melakukan Patroli Keliling'


JAKARTA, SS – Komandan Resor 052/Wijayakrama Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, Sos., M.M. jumat sore (21/4/2023) meninjau dan melakukan pengecekan di Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Kehadiran Brigjen TNI Gatot bersama jajarannya disambut Dandim 0503/JB Kolonel Ifn. Eko Syah Putra Siregar dan KepalaTerminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan anggota petugas Polsek Kalideres di Pospam Lebaran 2023.

Kepada Awak Media Gatot menjelaskan bahwa, "Kami dari TNI terus melakukan pengecekan dibeberapa lokasi yang berada di Korem 052/Wijayakusuma dan ini yang ketiga pada hari ini, kemudian kami lanjut ke Jakarta Utara,” kata Gatot.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, "Selain itu kami terus membantu pihak Polri untuk melakukan patroli keliling, karena saat ini warga Jakarta banyak yang bermudik, kemudian rumahnya yang ditinggalkan.Tentu ini harus kita waspadai dari tindak kejahatan rumah kosong,” ujar Gatot.
 
"Kami bersama Polri terus membantu melakukan patroli dan kami turunkan anggota kami di bawah ada empat kodim, setiap Kodim ada 200 personel nantinya yang membantu Polri melaksanakan patroli," imbuhnya.

Gatot juga berkeliling saat di Terminal sesekali waktunya melakukan salam sapa dan doa kepada penumpang mudik yang sedang menunggu Bus.

” Mau kemana buu, pulang mudik kemana buu ?,” sapa Gatot.

” Ke Tegal pak, mau mudik temui orang tua dan lebaran disana”, jawab ibu sambil menggendong anaknya.

” Ya hati hati bu, semoga selamat sampai tujuan ya bu,” lanjut Gatot.

Selain itu, Gatot pun menyapa penumpang di dalam kendaraan yang akan diberangkatkan. Kemudian dia juga menanyakan petugas ramcek yang sedang melakukan pengecekan kendaraan.

” Lakukan pengecekannya yaa pak biar teliti, agar tidak ada kendala apapun diperjalanan,” pesan Gatot.

” siap paakk..” jawab petugas ramcek.

Disesi akhir Gatot melakukan pengecekan ke petugas kesehatan yang sedang bertugas. Dan menanyakan seberapa jauh pengecekan kesehatan kepada Penumpang Bus dan Pemudik.

Petugas menyampaikan, "Sudah pak kami periksa para pengemudi yang akan mengendarai dengan pengecekan kesehatan dan urine," jawabnya.

Revi menerangkan juga kepada Awak Media terkait lonjakan penunpang lebaran di tahun 2023 ini.

” Lonjakan penumpang kenaikan melonjak pada H-3 jumlah penumpang 5622 orang dan sekarang, dan meningkat dari tahun kemarin lonjakannya. Kemarin pada H-3 jumlah penumpang 5.622 orang dan pada H-2 jumlah 3.683 orang dan belum terdata, dan saat ini penumpang tujuan Sumatera meningkat,” terang Revi.
 
(Supri) SS

Komentar