Pangkogabwilhan I Kunjungi Kodam XII/Tpr, Kapendam XII/TPR : Dalam Rangka Melihat Langsung Kondisi Wilayah Dan Satuan Operasional TNI

KUBU RAYA, SS - Dalam rangka pengawasan dan evaluasi di bidang operasi, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.Opsla., melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Sungai Raya, Kubu Raya, pada Selasa (14/3/2023).

Dalam kunjungan kerja kali ini Pangkogabwilhan I didampingi oleh Asintel Kaskogabwilhan I Brigjen TNI (Mar) Bambang Hadi Suseno, Asops Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Wawan Pujiatmoko dan Aslog Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Tarsisius Yoga Pranoto.

Pangkogabwilhan I serta rombongan disambut oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., beserta para pejabat utama Kodam XII/Tpr. Usai penyambutan Pangkogabwilhan I menerima paparan dari Kasdam XII/Tpr mewakili Pangkogasgabpamwiltas Darat XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram mengatakan bahwa,"Sebelum ke Makodam XII/Tpr, Pangkogabwilhan I mengunjungi wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia. Beliau mengunjungi Pos Pamtas Senaning di Sintang, Pos Kotis Entikong dan PLBN Entikong," katanya pada Awak Media (14/3/2023) di Makodam XII/Tanjungpura.

Kapendam XII/TPR juga menjelaskan bahwa kunjungan kerja Pangkogabwilhan I ini dalam rangka untuk melihat secara langsung kondisi wilayah maupun satuan operasional TNI di wilayah kerja Kogabwilhan I khususnya di Kalimantan Barat.

"Agar diperoleh informasi yang lengkap sebagai bahan evaluasi sekaligus sebagai bahan laporan ke Komando Atas guna perbaikan dan penyempurnaan tugas-tugas satuan TNI yang ada di wilayah Kogabwilhan I," jelas Kolonel Inf Ade Rizal Muharram. 
 
(Idam) SS

Komentar