Kasau Tandatangani Prasasti Dalam Peresmian Gedung Simulator Pesawat Casa NC212i 'Agung Priantoro' di Skuadron 21 Lanud Abdulrahman Saleh


JAWA TIMUR, SS - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA meresmikan Gedung Simulator  pesawat Casa NC-212i di Lanud Abd Saleh, pada Jumat (13/1/2023), Kasau meresmikan Gedung Simulator pesawat Casa NC212i “Agung Priantoro” yang merupakan fasilitas dan latihan Wing 2 Lanud Abdulrahman Saleh yang dilengkapi FTD (Flight Training Device) bertempat di Skadron 21 Lanud Abdulrahman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, pada (14/01/2023).
 
Dalam peresmian tersebut Kasau menyampaikan bahwa, "Dengan adanya fasilitas simulator FTD ini tentunya kita berharap profesionalisme penerbang semakin tinggi, meningkat dan membuat konfiden para crew yang menerbangkan dan ujungnya untuk keselamatan terbang," jelas Kasau.
 
Lebih lanjut Kasau juga berharap bahwa,"Dengan dibangunnya gedung simulator Agung Priantoro ini akan menunjang peningkatan profesionalisme dan kemampuan awak pesawat NC-212i TNI secara signifikan sekaligus akan semakin meningkatkan safety dalam misi penerbangan skadron udara 4," ujar Fajar.

Peresmian Gedung FTD ini ditandai dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung simulator oleh Kasau dan pemotongan pita oleh Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Ibu Inong Fadjar Prasetyo.
 
"Nama Agung Priantoro diabadikan menjadi nama Gedung simulator pesawat NC-212i karena almarhum merupakan penerbang Skadron 4 yang menjadi korban jatuhnya pesawat Casa 212 yang jatuh di gunung Salak beberapa tahun silam," pungkas Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada Awak Media di lokasi (13/01/2023).
 
Turut hadir dalam peresmian adalah Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tony Harjono, S.E., M.M Asrena Kasau Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji P, M.M.,M.D.S, Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Aslog Kasau M.

Fadjar Sumarijadji, M.Sc, Askomlek Kasau Marsda TNI Amrizal Mansur, M.Si (Han), Dankoharmatau Marsda TNI Bambang Triono, M.Tr (Han), Pangkoopsud II Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR dan para Kepala Dinas pejabat Mabesau.

(Marsudi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

Korem 063/SGJ Kodam III/Slw Menggelar Latihan Taktis Intel, Teritorial, Tempur Dan Terintegrasi

Danpusdiklatpassus Tutup Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Gelombang-1 Tahun Ajaran 2021

Kontraktor Dan Pengawas Proyek Ancam Bunuh Jurnalis, Komisi III DPR RI, Nasir Djamil : Wartawan Dilindungi Undang-undang, Harus Jadi Atensi APH

Musyawarah Nasional II Open Desa Digelar Lembaga Desa Digital Terbuka di Desa Cigondewah Hilir