Seorang Pekerja Mengalami Laka Kerja di Sekadau Hulu Hingga Meninggal Akibat Terjepit Ban Loader


KALIMANTAN BARAT, SS -  Peristiwa kecelakaan kerja terjadi di Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu pada hari  Jum'at (21/10/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Dimana hal tersebut telah menyebabkan JM seorang pria usia  (24) yang ber asal dari Bogor (Jawa Barat-Red) meregang nyawa (Meninggal Dunia- Red).Peristiwa kecelakaan kerja  tersebut kini sedang ditangani pihak Kepolisian. (22/10/2022). 

Menurut Keterangan Kapolres Sekadau melalui Kasat Reskrim Iptu Rahmad Kartono mengatakan bahwa, Korban meninggal dunia ini,pada saat mobil loader yang ditumpanginya oleng,  Korban yang berusaha melompat guna menyelamatkan diri malah terjepit pada ban loader. 

"Peristiwa tersebut bermula ketika sopir loader berinisial F (25) hendak berangkat dari mess PT. Bina Konstruksi menuju lokasi kerjanya, " terang Kasat Reskrim Iptu Rahmad Karton, pada Minggu (23/10/2022) . 

Lanjut Kartono, "Pada saat menjumpai loader tersebut, korban yang saat itu dari workshop berkata ingin menumpang agar tidak terlambat menuju lokasi kerjanya, meskipun sudah dilarang oleh sopir, korban tetap bersikeras dan menaikinya secara diam-diam. Ketika melewati turunan ditambah kondisi jalan rusak, korban pun panik dan melompat," ujar Kasat Reskrim. 

"Nah pada saat melompat," jelas Rahmad, "Korban malah tersangkut di ban loader dan dinding tebing. Akibatnya, korban terjepit pada bagian ban loader sebelah kiri yang menyebabkan memar patah tulang belakang dan meninggal di tempat kejadian."

"Selain mengevakuasi jenazah korban dipulangkan kekampung halaman di Bogor dan mengamankan barang bukti, kami telah melakukan olah TKP dan memasang Police line di sekitar lokasi kejadian," tutur Kasat Reskrim, Iptu Rahmad Kartono. 

((Joko) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

Korem 063/SGJ Kodam III/Slw Menggelar Latihan Taktis Intel, Teritorial, Tempur Dan Terintegrasi

Danpusdiklatpassus Tutup Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Gelombang-1 Tahun Ajaran 2021

Kontraktor Dan Pengawas Proyek Ancam Bunuh Jurnalis, Komisi III DPR RI, Nasir Djamil : Wartawan Dilindungi Undang-undang, Harus Jadi Atensi APH

Musyawarah Nasional II Open Desa Digelar Lembaga Desa Digital Terbuka di Desa Cigondewah Hilir