Lantamal XII Gelar Nonton Bareng Sinetron Bintang Samudera Tayangan Episiode Perdana

KALIMANTAN BARAT, SS - Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, bersama prajurit dan PNS beserta keluarga besar Lantamal XII, prajurit Yonmarhanlan XII dan keluarga menghadiri acara  nonton bareng sinetron Bintang Samudera penayangan episode  perdana bertempat di Mandiri Food Court Jalan M.Husin Parit II Kota Pontianak Kalimantan Barat, Senin malam (19/9/2022).

Acara nonton bareng sinetron Bintang Samudera episode perdana ini merupakan rangkaian dari acara HUT ke-77 TNI Angkatan Laut yang digelar pada 77 lokasi pada Kotama dan Pangkalan di jajaran TNI AL seluruh Indonesia.

Sebelum menyaksikan penayangan perdana Sinetron Bintang Samudera yang disiarkan melalui saluran ANTV dilaksanakan Vicon bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono bertempat di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Acara nonton bareng yang digelar serentak di 77 pangkalan TNI AL dan diikuti seluruh prajurit TNI AL dan keluarga diseluruh Indonesia. Menurut Kasal, konsep kemanunggalan antara TNI AL dengan rakyat, sangat membutuhkan media komunikasi. Sehingga dibuatlah drama serial yang bertemakan kehidupan seorang prajurit TNI AL.
"Dan yang paling mudah diterima dan dipahami masyarakat adalah film atau drama. Sehingga kita buatlah drama serial ini," papar Laksamana Yudo Margono.

Selain ikut nobar, Kasal Laksamana Yudo Margono juga menyapa para prajurit di 77  pangkalan TNI AL  lewat zoom, lalu dilakukan Seremonial Giant Banner dari geladak kapal KRI Dewaruci, meet and greet dengan artis Bintang Samudera.

Acara  ini juga memecahkan rekor MURI nonton bareng secara serentak dari Sabang sampai Merauke. "Kita berharap, lewat sinetron ini masyarakat tahu tentang seluk beluk tugas prajurit TNI AL," kata Yudo menambahkan.

Bintang Samudera adalah sinetron Indonesia yang mulai ditayangkan perdana pada hari ini pukul 18.00 WIB di ANTV. Sinetron ini diproduksi oleh Verona Pictures, dibintangi oleh Riza Syah, Steffi Zamora dan Rebecca Tamara sebagai pemeran utama dan adapun sekumpulan artis ternama lainnya yang turut bermain dalam gala sinetron Bintang Samudera yakni Shandy William, Kamal Hafid, Wieshely Brown, Sonya Pandarmawan, Muhammad Fadlan, Devi Demplon, Farahdiba Ferreira, Fauzan Nasrul, Ofan Gautama, FathBayy, Alfian Phang, Jerry Likumahuwa, Johan Morgan, Krisna Murti Wibowo, Kenneth Santana dan Kathleen Crolyne.

Cerita dalam sinetron ini berkisar tentang kehidupan seorang anggota TNI Angkatan Laut. Saat proses pembuatan sinetron beberapa aktor sempat menjalani pelatihan layaknya prajurit TNI Angkatan Laut.


(Pensal) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar