Talk Show Tentang 'Apa Yang Dimaksud Dengan ETLE' di RRI Pontianak Oleh Dit Lantas Polda Kalimantan Barat

PONTIANAK, SS - Kanit 2 Silaka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalbar, Iptu Pipit Supriatna Sebagai Narasumber yang bertempat di RRI Pontianak. Dalam Kegiatan Tersebut membahas tentang apa yang di maksud dengan ETLE ( Electronic Traffic Law Enforcement). (11/08/2022).

ETLE Merupakan Sistem Gakkum Bidang Lalu Lintas Berbasis Teknologi Informasi Menggunakan Perangkat Eletronik berupa kamera yang dapat mendeteksi berbagai jenis pelanggaran lalu lintas. 

Tujuan penerapan ETLE ini adalah sebagai Efesiensi penegakan Hukum Dilapangan, Membentuk budaya dan prilaku tertib berlalu lintas untuk menciptakan Keselamatan berlalu lintas, dan mengurangi penindakan oleh petugas Polri di lapangan.

Jenis Pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan melalui ETLE ini adalah Pengemudi Roda 4 atau lebih yang tidak menggunakan sabuk keselamatan ( safty belt ), Pengemudi roda 2 tidak menggunakan helm SNI, dan Pengemudi Sambil menggunakan Hand Phone.

“Lokasi Penempatan Kamera CCTV Standar Etle Nasional yaitu di jalan Adisucipto dan jalan Soedarso Pontianak ( Gerbang batas kotamadya Pontianak - Kabupaten Kubu Raya )," ungkap Iptu Pipit Supriatna.

“Pemilik Kendaraan/ Pelanggar dapat melakukan Konfirmasi melalui website https://etle-korlantas.info/id/ dan bisa juga langsung datang ke posko pengaduan atau posko konfirmasi yang berada di subditgakkum Ditlantas Polda Kalbar," tutupnya.

(Yudha) SS


Komentar

POSTINGAN POPULER

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kadiv Hubinter Pimpin Upacara Penutupan Pembaretan Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA di Camp Puncak Gunung Halimun

Kunjungi Kodim 0302/Inhu, Kapolda Riau Irjen Iqbal : Jaga Dan Tingkatkan Sinergitas Soliditas TNI - Polri Untuk Masyarakat

Maybank Marathon Bali 2022, Pratu Welman Pasaribu Raih Juara III di Even Lomba Lari Internasional