Kolaborasi Warga Dan Ormas PP Dalam Lomba Jalan Santai Dan Sepeda Hias Meriahkan HUT RI ke-77 di Setu, Kab.Bekasi

 

 
 
KABUPATEN  BEKASI, SS - Dalam Rangka Memeriahkan Hut Ri ke 77 warga Rt 01-Rw 06 bersama  Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila korwil Taman Rahayu ,Setu Bekasi  mengadakan perlombaan  Jalan Santai dan Sepeda Hias dengan tema  “ Dari Masyarakat Untuk Masyarakat Dalam Menyambut HUT RI ke 77” di Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (21/08/2022) pagi.

Acara yang di gelar atas gagasan dan dukungan penuh dari Ormas PP terhadap perlombaan jalan santai dan sepeda hias warga Rt 01-Rw 06 guna memeriahkan HUT RI ke 77 tersebut  mendapat respon positif serta animo warga dalam melaksanakan kegiatan perlombaan yang di gelar secara kolaborasi antara Ormas PP dan Warga setempat.

Dalam keterangannya Wakil Ormas PP Taman Rahayu, Lamri mengatakan bahwa, ”Menymbut HUT RI ke 77 ini, kami Ormas Pemuda Pancasila Taman Rahayu, Setu sangat mendukung untuk mengadakan kegiatan perlombaan Jalan Santai dan Sepeda Hias. Gagasan kami ini di musyawarahkan bersama Ketua Rt dan para Tokoh masyarakat setempat sebelumnya. Dan kami dari Ormas akan melakukan pengawalan juga pada saat kegiatan perlombaan ini berlangsung,” katanya.

“Mengenai hadiah telah kami persiapkan berdasarkan hasil musyawarah yang kita sepakati bersama Ketua Rt dan jajarannya serta para Tokoh Masyarakat dalam rapat sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara Kholil warga Rt 01-Rw 06 saat di konfirmasi Awak Media di lokasi mengatakan,” Kami warga sangat senang dengan adanya kegiatan Perlombaan Jalan Santai dan Sepeda Hias yang diadakan oleh Ormas PP bersama Ketua Rt dan perangkatnya. Acara berjalan lancar dengan kawalan dari Ormas PP yang turut memeriahkan acara lomba ini,” ungkapnya.

Menurut Kholil, kemungkinan karena lama tidak adanya kegiatan menyambut HUT RI secara langsung pasca dilanda Covid-19 selama kurun waktu tiga tahun, sehingga antusias warga terhadap menyambut HUT RI sangat kuat.

“Mungkin karena lama kena Covid-19 kurang lebih ada 3 tahunan dan acara HUT RI selalu di adakan tudak secara langsung...jadi warga kangen juga. Warga antusias banget,” tandas Kholil.

Berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi acara tersebut cukup meriah, dengan pawai sepeda hias yang di hiasi dengan berbagai bentuk termasuk membentuk sepeda hias menjadi Tank tempur dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI dari penjajahan Belanda. Tmpak masyarakat bersuka cita merayakannya dan acarapun berjalan dengan aman dan lancar.

(JLambretta/Ajat) SS

 

Komentar