Kodim 1012/ Buntok Gelar Korps Raport Dan Tradisi Pindah Satuan, Dandim : 'Semakin Tinggi Pangkat Dan Jabatan, Semakin Berat Tanggung-jawabnya'


BARITO SELATAN, SS - Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono memimpin acara Korps Raport dan Tradisi Pindah Satuan yang bertempat di Aula Makodim, Jalan Pelita Raya No.285, Hilir Sper, Kecamatan Dusun Sel, Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada Kamis (04/08/2022).

Dalam sambutannya, Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono menyampaikan bahwa,"Acara Korp raport pindah satuan memiliki makna tersendiri khususnya bagi prajurit. Karena pindah satuan memiliki dimensi moralitas yang mengandung pesan dan harapan dari organisasi untuk diwujudkan dalam pelaksanaan tugas yang optimal, sesuai dengan kebutuhan serta tuntutan perkembangan pembinaan personel di lingkungan TNI Angkatan Darat," katanya.

Dandim juga menuturkan bahwa, pindah satuan adalah hal yang biasa terjadi di lingkungan angkatan darat guna memenuhi kebutuhan tugas. 

"Semakin tinggi pangkat dan jabatan semakin berat tugas dan tanggung jawab yang diemban," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Dandim mengucapkan Terima kasih serta rasa hormat setinggi-tingginya Atas dedikasi kepada prajurit yang selama berdinas di Makodim 1012/Buntok, menitip pesan. 

"Sampaikan salam hormat kepada keluarga dan tetap jaga kekompakan dengan keluarga besar Kodim 1012/Buntok di mana pun kita bertugas," tutup Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono .

(Odi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Dari Lingkungan BPN Hingga Kepala Desa Telah Ditetapkan 30 Tersangka Dalam Pengungkapan Kasus Mafia Tanah Oleh Polda Metro Jaya

Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri Gelombang II T.A 2022 di SPN Sagatani Singkawang Selatan

Polres Metro Jakarta Barat Resmi Tetapkan Manager Artis BCL, MID Bersama RAR Sebagai Tersangka Pengguna Narkotika