Mengingat Pentingnya Keimanan, Ketaqwaan Dan Keiklasan Berqurban, SMSI Kabupaten Bekasi Laksanakan Qurban 2 Hewan Sapi


BEKASI, SS - "Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi melakukan pemotongan hewan qurban dua ekor Sapi menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah."Hal itu disampaikan Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon di tempat pemotongan Sapi Qurban, Masjid Puri Insani Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Minggu, 10 Juli 2012.

Doni menyampaikan pemotongan hewan Qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini dengan harapan seluruh keluarga besar SMSI Kabupaten Bekasi dapat menanamkan ketakwaan dengan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian terhadap masyarakat.

"Nantinya daging kurban akan dibagikan langsung ke rumah warga yang membutuhkan," kata Doni Ardon.

Disisi lain, Wakil Ketua SMSI bidang Oeganisasi, Irwan Awaluddin mengatakan bahwa, Nabi Ibrahim As telah mewariskan keteladanan dengan mengigatkan betapa pentingnya  keimanan dan ketaqwaan serta keiklasan berkorban tanpa keraguan  demi menjalankan perintah Allah SWT.

"Ditengah pandemi saat ini kita perlu kesediaan lebih banyak berkorban lagi, dengan mengorbankan kepentingan pribadi untuk mendahulukan kepentingan masyarakat serta sesama," kata Irwan.

Lanjutnya memaparkan bahwa, "Inilah momentum untuk menguatkan solidaritas dalam semangat persaudaraan Ukuwah Islamiah, Ukuwah Wathoniah dan Ukuwah Insaniyah yang akan mampu melipatgandakan energi kita dalam menghimpun kekuatan optimisme untuk bangkit bersama dengan mengoptimalkan ikhtiar lahiriah dan juga ikhtiar bathiniah agar dapat secara bersama memohon pertolongan Allah SWT, memohon kesembuhan saudara-saudara kita yang sedang sakit, juga memberikan kekuatan kepada saudara-saudara kita yang sedang melakukan tudas-tugas kemanusiaan, dan semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan kekuatan bagi kita semua didalam menghadapi segala ujian dan cobaan serta semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua langkah-langkah kita sampai kita mendapatkan kemenangan dalam Iman dan Islam kita...amin-amin ya robal alamin,"tutup Wakil Ketua bidang organisasi SMSI Kabupaten Bekasi, Irwan Awaluddin.

Prosesi penyembelihan hewan qurban dilakukan cepat usai pelakaanaan Sholat Idul Adha di Masjid Puri Insani Tegal Danas. Hadir jajaran pengurus SMSI Kabupaten Bekasi, ketua DKM Masjid Puri Insani Aulia Rochman, Ketua RT 1/RW 12 Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. 

(*) SS

Komentar