Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala Kasad 2022 Bertajuk 'Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi' Resmi Dibuka


BANDUNG, SS - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw mengikuti acara Pembukaan Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 secara terpusat di Lapangan Stadion Merdeka Kab. Jombang Kodam V/Brw, melalui video konference di Stadion Siliwangi, Jl. Lombok No 10, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/6/2022).

Turnamen sepak bola Liga Santri memperebutkan Piala Kasad tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Demikian dikatakan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto pada saat mendampingi Pangdam III/Slw menghadiri pembukaan Liga Santri Piala Kasad melalui video konference di Stadion Siliwangi.

Lanjutnya, pembukaan Liga Santri ditandai dengan menekan tombol sirine dan pelepasan ratusan balon, juga dimeriahkan dengan penampilan hadrah, kolone senapan kolaborasi TNI-Polri, Drumband Canka Lokananta Taruna Akmil, fly pass pesawat dari Puspenerbad serta terjun payung.

Turnamen Liga Santri Piala Kasad kali ini mengusung tema “Dari Pesantren Kita Bawa Garuda Terbang Tinggi” akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, dengan partisipasi tim yang ambil bagian dalam kejuaraaan ini berjumlah 1.511 tim.

Pertandingan pertama mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng melawan kesebelasan Ponpes Darul Ulum Tambak Beras Jombang. Sementara liga sepak bola santri di wilayah Kodim 0618/Kota Bandung seusai pembukaan, mempertemukan kesebelasan Darhida FC dari Ponpes Darul Hidayah dengan kesebelasan BMR Manbaul Ulum dari Ponpes Manbaul Ulum diawali dengan tendangan pertama Kick Off oleh Pangdam III/Slw.

Untuk pertandingan sepak bola Liga Santri piala Kasad di wilayah Kodim 0618/Kota Bandung diikuti 5 kesebelasan, yaitu Darhida FC dari Ponpes Darul Hidayah, BMR Manbaul Ulum dari Ponpes Manbaul Ulum, YPPS FC dari Yayasan Ponpes Sukamiskin, Ad-Dimyati dari Ponpes Sirnamiskin dan Nurul Iman dari Nurul Iman.

Kapendam menjelaskan, Final Liga Santri ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional. Yang juga merupakan upaya TNI khususnya TNI AD dalam menggali potensi para santri khususnya di bidang olahraga Sepak Bola. 

Hadir Selain Pangdam III/Slw, Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapok Sahli Pangdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, pimpinan Yayasan Ponpes Sukamiskin, Ponpes Nurul Iman, Ponpes Darul Hidayah, Ponpes Sirnamiskin dan Ponpes Yayasan Manbaul Ulum, H. Umuh Muhtar (Manager Persib), serta pejabat lainnya. 

(Pendi) SS

Komentar