Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Siap Digelar, Brigjen TNI Tatang Subarna : 'Kasad Kick Off Pada Pembukaan'


JAKARTA, SS - Liga Santri  PSSI Piala Kasad tahun 2022 di Jombang siap dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Stadion Merdeka Jombang pada hari Senin (20/6/2022), dan secara umum persiapannya sudah sesuai yang direncanakan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan resminya,  Sabtu (18/6/2022).

"Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI AD yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI.

Nurchahyanto M.Sc maupun PSSI dalam menyuseskan turnamen berskala nasional ini, dan hari ini, Sabtu (18/6/2022) dilaksanakan Geladi Bersih Pembukaan Turnamen Liga Santri yang melibatkan unsur TNI AD, Polri, PSSI maupun Pemerintah Daerah, " ungkap Kadispenad.

Lebih lanjut Kadispenad menyampaikan, pada Pembukaan Liga Santri Piala Kasad 2022 akan dimeriahkan dengan seni Hadrah, Kolone  Senapan Kolaborasi TNI-Polri, Drumband Canka Lokananta Taruna AKMIL, Fly Pass pesawat dari Puspenerbad, hingga Terjun Payung. 
 
"Jadi intinya,  turnamen Liga Santri Piala Kasad 2022 sudah siap untuk digelar, semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini, " imbuh Brigjen Tatang Subarna.

Kadispenad juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan Bupati Jombang sebagai tuan rumah Pembukaan Liga Santri Piala Kasad  2022 ini.
 
"Dukungan dari Ibu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab sangat luar biasa. Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai rencana dan sukses, " tukas Kadispenad.

Pembukaan Liga Santri akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman pada Senin, 20 Juni 2022 ditandai dengan Kick Off pertama akan bermain Tim kesebelasan dari Pondok Pesantren Tebu Ireng melawan kesebelasan dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tambak Beras Jombang. Acara pembukaan nanti dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia melalui siaran streaming Youtube.

Setelah dibuka Liga Santri PSSI Piala Kasad selanjutnya secara serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dan diikuti oleh 1.511 tim kesebelasan, finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno  Jakarta pada 22 Oktober 2022 bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

(Dpd) SS

Komentar