Hasil Rapat Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana Dipercayai Pimpin Organisasi Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Babel


PANGKAL PINANG, SS - Ketua Umum (Ketum) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Mahmud Marhaba secara resmi membuka rapat pemantapan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kepulauan  Babel) melalui virtual, pada pukul 10.30 Wib, Minggu (5/06/2022). Dengan memberi sambutan sekaligus arahan kepada pewarta/wartawan Babel yang menjadi pengurus dan anggota DPD PJS Babel. (06/06/2022).

Dalam sambutan singkatnya Plt Ketum PJS menyampaikan apresiasi kepada Rikky Fermana selaku penerima mandat dan pewarta/wartawan Babel telah menggelarkan rapat untuk membentuk atau menyusun  kepengurusan sementara  DPD PJS Babel, dan menjelaskan keanggotaan organisasi PJS yang direkrut bukanlah pewarta/wartawan yang sudah tergabung atau terdaftar dalam organisasi profesi pers konstituen Dewan Pers.

"Wartawan yang tergabung dalam organisasi pers lainnya yang bukan konstituen Dewan Pers bisa menjadi anggota Perhimpunan Jurnalis Siber, jika wartawan tersebut sudah mendaftar dan melengkapi persyaratan adminstrasi yang disampaikan kepada pengurus DPD PJS di provinsinya,"kata Mahmudah wartawan senior ini salah satu penguji UKW dari Dewan Pers.

Diakhir sambutannya,"kepada sahabat wartawan calon pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada rapat hari ini secara resmi saya buka, terimakasih atas kerjasama,"kata Plt Ketum PJS sembari disambut tepuk tangan peserta rapat yang hadir.

Rikky Fermana calon Ketua DPD PJS Babel juga menyampaikan apresiasi kepada Plt Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Siber  atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada wartawan/pewarta Negeri Serumpun Sebalai sebutan lain dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melanjutkan rapat pembentukan menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Ketum yang telah meluangkan waktu membuka rapat kami pada hari ini, segera kami laporkan hasil rapat dan kelengkapan administrasi calon pengurus dan anggota PJS Babel, sekali lagi terimakasih Ketua atas kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk membentuk kepengurusan DPD PJS Babel, sampaikan salam hormat kami untuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS dan sukses selalu,"Kata Penanggungjawab Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel).

Kendati Penanggungjawab KBO Babel dimandatkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS   berdasarkan surat mandat nomor : 05/PJS/DPP/Mandat/V/2022  tertanggal 8 Mei 2022 dari DPP Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS), Rikky Fermana sebaliknya menawarkan kepada peserta rapat untuk menjadi Ketua PJS Babel hal ini dimaksudnya agar proses penunjukkan atau pemilihannya Ketua PJS Babel benar demokrasi dan benar-benar didukung oleh pewarta Bangka Belitung.

Kemudian alam rapat tersebut, disepakati oleh peserta rapat  Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana pewarta indonesia-top.com dipilih oleh peserta rapat sebagai Ketua DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, wartwan senior Amir Hamzah dari pewarta Media MitraTNIPolri.com sebagai Wakil Ketua dan bersama pewarta media siber lainnya. 

Pimpinan Umum grup media siber Kejarberita.com Hardi Merdeni ditunjuk sebagai Sekretaris DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan Jefri Oktaviandi pewarta dari PangkalpinangPost.com sebagai Bendahara. 

(KBO Babel) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu