The King Of Spartan Komando (Sparko) Tebarkan Aura Spartan Di Kodam XVIII/Kasuari


MANOKWARI, SS - The King of Spartan Komando (Sparko), Letnan Kolonel Inf Eka Wira Dharmawan, datang dan hadir sendiri ke Makodam XVIII/Kasuari  berikan aura sparko kepada ke beberapa prajurit yang  disiapkan untuk menjadi kader pelatih Sparko disatuan masing-masing di lapangan upacara Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (23/5/2022).

Letnan Kolonel Inf Eka Wira Dharmawan, adalah pendiri olah raga senam Sparko yang sudah dilatihkan di Satuan Pasukan Khusus. Angkatan Darat sudah mencanangkan Senam Sparko menjadi program dalam pembinaan fisik prajurit  agar tetap sehat dan terbina. 

“Saya datang ke sini adalah dalam rangka untuk asistensi senam Sparko yang sudah diberikan dalam beberapa hari sebelumnya. Hari ini saya akan melihat bagaimana perkembangan kalian semuanya dan saya juga membantu memberikan solusi ataupun memecahkan permasalahan terkait dengan kendala-kendala di lapangan yang sudah disampaikan oleh para pelatih sebelumnya,” ucapnya.

“Saya juga akan memperbaiki beberapa gerakan-gerakan yang mungkin sekiranya harus diperbaiki, jadi di sini bukan berarti saya menilai namun saya membantu bagaimana program yang dicanangkan oleh bapak Kasad ini agar berjalan dengan baik yang nantinya akan kita laksanakan secara bersama-sama,” Kata Perwira Baret Merah ini.

Kegiatan senam Sparko yang digelar oleh Kodam XVIII/Kasuari diikuti oleh 39 orang personel perwakilan dari satuan-satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari. Diharapkan setelah diberi pelatihan, mereka akan mengembangkan Sparko di satuan masing-masing.

(Idam) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu