Kodam III/Slw Kolaborasi Dengan Komunitas Sepeda Pedal Gelar Event Downhill Chalenge I di Lembang, Bandung Barat


BANDUNG BARAT, SS - Wujudkan kerinduan para rider Atlet profesional maupun penghobi sepeda Downhill kini terwujud melalui Event Downhill Chalenge I diselenggarakan oleh Kodam III/Slw bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Pedal Jarambah berlangsung di Lapangan Area Downhill Challenge Cikole, Jalan Genteng, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, kegiatan tersebut selain mewujudkan para rider Atlet profesional maupun penghobi sepeda Downhill, yang tak kalah penting yaitu untuk menjaga kelestarian alam dan budaya lokal. Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kodam III/Slw tahun 2022.

"Kemeriahan event Downhill Challenge I, di hari akhir, ditutup secara resmi  Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., yang juga selaku Ketua Federasi Orienteering Indonesia, didampingi Ketua Persit KCK Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo," ujarnya di sela-sela kegiatannya mendampingi Pangdam III/Slw, Minggu (21/5/2022).

Hasil dari Event Downhill Challenge I juara pertama di tiap kelasnya diantaranya, di Kelas Master A juara pertama diraih oleh Hendra Gozali dari Tim TB Berkah Kusuma Team dengan waktu 3:31.74 menit, di Kelas Master B juara pertama diraih Arif Susetyo dari Tim NFCIA dengan waktu 3:26.11 menit, di Kelas Master C juara pertama diraih Moris Rusmanto dari Tim Taeroret dengan waktu 3:24.97 menit, di Kelas Master D juara pertama diraih Dadan Suhendar dari Tim Rodwell Kape’u dengan waktu 3:18.26 menit, di Kelas Master E juara pertama diraih Mutakin dari Tim Team Zero twotwo rexcycle dengan waktu 3:26.55 menit. 

Sementara di Kelas Man Elite juara pertama diraih Rama Teguh Adi Pratama dari Tim Evil Lintink Team dengan waktu 2:59.72 menit, di Kelas Man Open juara pertama diraih Dylan Muhamad Ronal dari Tim Evil Lintink Team dengan waktu 3:07.99 menit, di Kelas Man Junior juara pertama diraih Fariq Radhitya Putra Pratama dari Tim Privateer dengan waktu 2:46.48 menit, di Kelas Man Youth juara pertama diraih Ghazwan Nibras Ranatra dari Tim Raw Skill-DBMX dengan waktu 3:02.98 menit, di Kelas Pra Youth juara pertama diraih Cakha Tri Febryana dari Tim Raw Skill dengan waktu 3:13.61 menit, dan untuk di Kelas Women Open juara pertama diraih Riska Amelia Agustina dari Tim CSK Racing Team dengan perolehan waktu 3:09.85 menit.

Di akhir kegiatan, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyerahkan piala dan piagam serta uang pembinaan kepada peraih juara pertama Downhill Man Elite diraih Rama Teguh Adi Pratama dari Tim Evil Lintink Team dengan waktu 2:59.72 menit dan menyerahkan uang pembinaan kepada peraih orienteering bike, dilanjukan penyerahan oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, kemudian Pangdam III/Slw memberikan cinderamata kepada Ketua Sepeda Pedal Jarambah dan Ketua Pedal Jarambah kepada Pangdam III/Slw.

Sementara itu, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, selaku Ketua Federasi Orienteering Indonesia, saat ditanya para awak media mengatakan, ini kita perlu melihat dari potensi-potensi pendekatan seperti Sport and Tourism kalo dari orienteeringnya. Namun, dipandang dari downhillnya mereka sudah punya spesifikasinya.

"Maka kita mencoba mengkolaborasikan antara komunitas sepeda outdoor dalam hal ini downhill dengan orienteering, pencapaian prestasinya tetap ada kita tetap mengkader dan mensosialisasikan juga membangun seperti uji klinis untuk mengenalkan kepada masyarakat luas di wilayah Jawa Barat," terangnya. 

Lanjutnya menyampaikan, untuk downhill sudah rutin ditiap tahun, kemudian untuk orienteering juga sudah rutin hanya sempat terhenti karena Covid-19, sedangkan downhill kali ini mencoba mengkolaborasikan menjadi suatu tim campuran berbeda dilaksanakan di area yang sama, karena menurutnya komunitas sepeda di Jawa Barat cukup banyak.

"Saya berharap, komunitas olahraga ini menjadi satu potensi kaderisasi. Selain itu, kita juga harus punya generasi pecinta alam olahraga, namun kita sebagai senior harus mau membuka bagi para yunior yaitu membuka wahana dan sarana prasarana itu sendiri," pungkasnya. 

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, Kasdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw masing-masing beserta istri, Dandodik Bela Negara, Dandim 0609/Cimahi dan Kapolres Cimahi, serta pejabat lainnya. 

(Idam) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu