Jelang HUT Ke 72 Jasmani Angkatan Darat, Disjasad Gelar Kejuaraan Panahan Piala Kadisjasad


JAKARTA, SS - Kepala Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigjen TNI Aminudin, membuka kejuaraan Panahan dalam rangka HUT ke 72 Jasmani Angkatan Darat  di Lapangan Disjasad Cimahi,  Bandung, Jawa Barat. 

Dalam keterangan tertulis Disjasad, Minggu (29/5/2022), sebanyak 153 orang peserta  mengikuti kejuaraan tersebut, terdiri dari 86 orang atlet putra dan 67 orang atlet  putri. 

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 26 - 29 Mei 2022 ini, dibuka langsung oleh Kadisjasad. Dalam Sambutan pembukaannya, Kadisjasad  berpesan kepada seluruh peserta maupun penyelenggara pertandingan agar senantiasa menjunjung sportivitas dan menghindari hal-hal yang menimbulkan kecurangan sehingga dalam event ini dapatkan bibit atlet yang berkualitas.

"Bagi penyelenggara, jadikan event ini sebagai ajang untuk mencari bakat ataupun atlet, dan untuk atlet jadikan event ini sebagai ajang untuk mengasah kemampuan yang selama ini vakum karena adanya pandemi Covid-19, " tutur Kadisjasad.

Nomor yang dilombakan pada kejuaraan panahan Piala Kadisjasad ini adalah kualifikasi putra putri / eliminasi  putra/putri dan beregu putra/putri yaitu Standar Nasional kategori usia 10 tahun, 12 tahun, 15 tahun dan 18 tahun, Standar nasional umum 40 meter, Barebow Umum 20 meter  dan 50 meter, Recurve Umum 70 meter, dan Compound 50 meter.

Dari hasil pelaksanaan kejuaraan Panahan Piala Kadisjasad yang memperebutkan 33 medali emas, 33 medali perak dan 33 medali perunggu. Prakasa Archery Club keluar sebagai juara umum dan memperoleh Tropi Piala Kadisjasad dengan perolehan medali 13 emas, 5 perak dan 6 perunggu. 

Disusul posisi ke-dua  RR Archery dengan perolehan medali 4 emas, 7 perak dan 7 perunggu kemudian di posisi ke-tiga Cimahi Archery Center dengan perolehan medali 4 emas, 2 perak dan 9 perunggu.

"Saya sangat senang dan bangga terhadap atlet-atlet kita yang mengikuti kejuaraan ini, ternyata mereka selama ini mempunyai bakat yang luar biasa dan mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk membangkitkan prestasi olahraga khusunya kecabangan panahan di kota Cimahi dan bisa diikuti oleh kecabangan yang lain, " tutur Kadisjasad. 

Dalam amanatnya pada upacara penutupan Kejuaraan Panahan Piala Kadisjasad,  Kepala Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Aminudin, S.I.P mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, kepada penyelenggara dan juga kepada Ketua KONI kota Cimahi Aris Permono yang sangat mendukung dan mensuport kegiatan kejuaraan ini. Ini adalah salah satu langkah awal dari hasil pelaksanaa MOU antara Disjasad dengan KONI kota Cimahi. 

"Bentuk tindak lanjutnya adalah dengan menyelenggarakan Kejuaraan Panahan ini, " Kadisjasad.

Sementara itu Ketua KONI kota Cimahi Aris Permono juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya kepada Disjasad yang telah menyelenggarakan kejuaraan Panahan ini. Ini adalah bukti kepedulian TNI khususnya Disjasad dalam mengembangkan prestasi olahraga baik idi daerah sampai tingkat nasional. 

"Kota Cimahi selama dua tahun terakhir ini banyak event- event olahraga yang terutunda pelaksanaannya  disebabkan adanya pandemi Covid-19 .Namun TNI dalam hal ini Disjasad  sudah mengawalai dan mudah-mudahan diikuti oleh kecabangan yang lain, " tukas Ketua KONI Cimahi  Aris Permono. 

(Dpd) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu