Tingkatkan Pengamanan Perbatasan, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Giatkan Patroli Malam Hari di Perbatasan


KALIMANTAN BARAT, SS - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Sweeping Malam Hari di Perbatasan Desa Kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya pada Awak Media di Pos Kotis Selasa (05/04/2022).

"Kegiatan Sweeping ini dilaksanakan di jalan utama maupun jalan Desa, sewaktu waktu bisa di manfaatkan oleh pelintas batas secara illegal di malam hari," terang Dansatgas dalam keterangan tertulis.

"Dengan kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kegiatan illegal seperti Miras, Narkoba maupun barang illegal lainnya yang dapat dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tandas Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman .

Sementara Serda Doni beserta Lima rekannya mengatakan bahwa," Dengan sering dilakukan sweeping di malam hari dapat mencegah hal-hal yang tidak di inginkan, Jika terbukti membawa barang illegal,akan kami tangkap dan Periksa serta proses dengan aturan yang berlaku," kata mereka..

Neko Demus selaku tokoh masyarakat mengungkapkan dukungannya atas kegiatan yang di lakukan TNI terhadap masyarakat menyangkut keamanan wilayah. ",Kami sangat mendukung kegiatan ini yang dilakukan oleh bapak Satgas, sehingga bisa memberikan rasa aman bagi warga kami dan kami juga aman dari tindak kejahatan," ucapnya.

Kegiatan ini berjalan dengan sesuai Prosedural dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

(Yoni) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar