Sertijab Asintel Dan Aster Kasdam Dalam Tradisi Penerimaan Serta Pelepasan Pamen Golongan IV di Makodam XII/Tpr


KALIMANTAN BARAT, SS- Jabatan Asisten Intelijen dan Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura diserahterimakan. Serah terima jabatan dan tradisi penerimaan serta pelepasan dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, (20/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut jabatan Asintel Kasdam XII/Tpr diserahterimakan dari Kolonel Inf Agus Soeprianto kepada Kolonel Inf Abdulah Jamali sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad. Sedangkan Kolonel Inf Agus Soepriyanto menjabat Kapen Kostrad.

Selanjutnya jabatan Aster Kasdam XII/Tpr dirotasi dari sebelumnya dijabat Kolonel Inf Purnomosidi, kepada Kolonel Inf Ruddy Trenggono yang sebelumnya menjabat sebagai Pamen Denmabesad. Kolonel Inf Purnomosidi mendapat jabatan baru sebagai Danrem 073/Mkt Kodam IV/Dip.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara menyampaikan, bahwa salah satu wujud kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat kepada para Perwira adalah, dengan adanya mutasi jabatan dan alih tugas. 

"Karena pada hakekatnya, melalui mutasi ini, para perwira diharapkan mampu mengemban amanah dan tugas dengan baik, sehingga akan melahirkan gagasan-gagasan baru guna dapat melaksanakan tugas secara optimal," ujarnya, Selasa (19/4/2022).

Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Agus Soeprianto dan Kolonel Inf Purnomosidi, beserta Istri atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab jabatannya selama ini.
 
"Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga," ucap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan kepada kedua pejabat baru, pucuk pimpinan di Kodam XII/Tpr ini mengucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr.

"Saya harapkan dapat memberikan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik guna mendukung kemajuan Kodam XII/Tpr," harapnya mengakhiri. 

(Idam) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar