Rakernis Fungsi Harkam Polda Kalbar TA 2022, Kapolda Kalbar : '70 % Kegiatan Polisi Adalah Pre-emtif-preventif Dan Sisanya Represif


KALIMANTAN BARAT, SS - Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro secara resmi membuka Rakernis fungsi Harkam Polda Kalbar Tahun Anggaran 2022 di Hotel Mahkota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, pada  Senin (18/4/2022).  

Kegiatan yang bertajuk "Mengefektifkan tugas preventif fungsi harkam dalam program Polri Presisi untuk mengamankan program prioritas Nasional dengan mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktur menuju Indonesia Maju" tersebut dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo  Asmoro dan seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar serta para kasat sabhara berikut para Kanit Sabhara Polres jajaran Polda Kalbar.

"Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari dengan pemberian materi para narasumber  yang sudah berpengalaman," tandas Ketua Panitia rakernis dalam hal ini Direktur Satpolair Polda Kalbar Kombes Pol I Made Sukawijaya.

Disisi lain dalam arahannya Kapolda Kalbar menyampaikan bahwa," Hampir lebih dari 70 % kegiatan polisi itu adalah Pre-emtif-preventif dan sisanya Represif. Untuk pre-emtif- preventif dilakukan oleh polisi berseragam yang representasinya sebagian besar ada di jajaran Polda Kalbar selain Lantas dan Brimob. Polisi berseragam saat ini  yang masuk Baharkam yaitu Samapta, Satpol Air , Pengamanan Obyek Vital dan Binmas," paparnya.

Lanjutnya,"Ini tentunya mengandung makna dan tanggung jawab yang sangat luar biasa. Apabila Polisi yang berseragam sungguh sungguh dalam menjalankan tugasnya ,tentunya  yang fungsi represif akan lebih ringan dalam bertugas dan masyarakat aman tentram dan damai," pungkas Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.

Acara berjalan lancar dan aman dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

(Paino) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar