Kasdam XII/Tpr Turut Hadir Dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kalbar Tahun 2023 di Kantor Gubernur


PONTIANAK, SS - Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Djauhari, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2023 bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, pada (7/4/2022).

Musrenbang kali ini juga dihadiri oleh Anggota DPR dan DPD Dapil Kalbar, Forkopimda Provinsi Kalbar, para Bupati dan Walikota se-Kalbar. Musyawarah mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Produktivitas Daerah dan Daya Saing". 

Rapat kali ini bertujuan untuk memusyawarahkan rencana program, kegiatan dan subkegiatan pembangunan antar pemangku kepentingan (stakeholders) untuk mencapai mufakat dalam rangka menyusun RKPD Propinsi Kalbar Tahun 2023. 

Dalam pengantarnya, Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, menyampaikan, saat ini merupakan periode akhir dari masa jabatannya menjadi gubernur. Untuk itu pembangunan ke depan diperlukan skala prioritas.

Menurut Gubernur, selama ini untuk sarana dan prasarana dari sektor pemerintahanan sudah sangat memadai untuk capaian-capaian layanan publik. Begitu juga dengan sarana dan prasarana kesehatan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi sudah cukup meningkat.

"Jadi sarana prasana kesehatan dan pemerintahan sudah sangat memadai untuk itu fokus kita tahun depan adalah penanganan IPM dan Infrastruktur. Itu yang harus kita lakukan," tegas H. Sutarmidji.

(Pendi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu