Dansatgas Berikan Ucapan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Anggota Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks di Makotis Sukouw, Jayapura


JAYAPURA, SS - Dengan disibukkan melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan RI-PNG Komandan Satgas menyempatkan diri memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang dilaksanakan di Makotis Skouw perbatasan RI-PNG. 

Dansatgas Pamtas Yonif 711/Rks, Letkol Inf Mutakbir dalam keterangannya di Makotis Kel. Skouw, Kec. Muara Tami, Kota Jayapura.Sabtu (02/04/2022), mengatakan pada Awak Media bahwa.

''Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks yang mendapat amanah dengan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2022 tidak dilaksanakan upacara kenaikan pangkat. Hal tersebut dikarenakan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks masih status siaga di perbatasan RI-PNG," katanya.

Dalam memberikan ucapan selamat dan sukses kepada anggota yang mendapat amanah yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 01 April 2022, Dansatgas juga memberikan motivasi dan mendorong semangat di alam menjalankan tugas yang di embannya.

"Semoga dengan dinaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi saudara lebih semangat dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, '' ucapnya. 

Lebih lanjut Dansatgas memaparkan bahwa, "Untuk periode 01 April 2022 tidak dilaksanakan upacara kenaikan pangkat karena terbentur dengan situasi dan kondisi saat ini, berhubungan situasi saat ini (dalam melaksanakan penugasan tetap siaga), demi keamanan kita bersama maka kita harus mengikuti perintah dari Komando Atas makanya upacara kenaikan pangkat ditiadakan, agar kita semua diberikan keselamatan sampai diakhir penugasan," sambung Letkol Inf Mutakbir memaparkan.

Dansatgas juga menekankan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi bukan merupakan hadiah yang harus dirayakan sacara berlebihan, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan, bangsa, negara dan juga amanah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus dipertanggungjawabkan.

“Semakin tinggi pangkat seseorang maka akan semakin tinggi tanggungjawab yang akan diemban,” pungkas Dansatgas Letkol Inf Mutakbir.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan kepada para Prajurit yang naik pangkat di Makotis Skouw.

(Yoni) SS

Komentar