Ciptakan Situasi Tetap Kondusif Selama Bulan Ramadhan Satbrimob Polda Polda Kalbar Gelar Patroli Rutin Serentak


KALIMANTAN BARAT, SS -Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, perintahkan seluruh jajaran lakukan patrol guna menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif selama bulan Ramadhan. Kamis (14/04/22).

Patroli yang dilakukan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya ketika mereka melakukan aktivitas diluar rumah. 

Melalui masing-masing komandan disetiap jajaran, Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Rantau Isnur Eka memerintahkan setiap jajaran untuk rutin melakukan patroli paling tidak 2 kali dalam sehari dengan sasaran daerah-daerah yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kriminalitas.

"Seperti di pasar tradisional, terminal, dipusat perbelanjaan modern dan diobjek vital lainnya. Patroli ini dilakukan juga sebagai bentuk deteksi dini potensi kerawanan dibulan suci Ramadhan dimasa pandemi seperti sekarang ini,"ungkapnya.

Rantau Isnur Eka, juga meminta  kepada personel Satbrimob Polda Kalbar yang sedang melakukan patroli untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan dan juga selalu memberikan edukasi kepada setiap masyarakat yang mereka temui pada saat patroli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu open terhadap lingkungan sekitar mereka. 

“Saya minta kepada masing-masing komandan disetiap jajaran untuk selalu mengingatkan personelnya untuk selalu menjaga kesehatan dan juga keselamatan pada saat mereka melakukan patroli. Patroli yang kita lakukan ini sebagai bentuk deteksi dini potensi kerawanan dibulan suci Ramadhan," tegas Dansatbrimob Polda Kalbar .

Lanjutnya,"Jangan lupa untuk selalu ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mengingat Ramadhan tahun ini kita masih di masa pandemi. Ingatkan juga kepada masyarakat untuk selalu open dengan lingkungan tempat tinggal mereka," pungkas Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. Rantau Isnur Eka.

( Niko ) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar