Asah Kemampuan Tempur, Tim MTT SFAB US Army Latih Program "Military Operation Air Mobile" Pada Prajurit Yonif Raider 100/PS di Namu Ukur


SUMATERA UTARA, SS - Untuk mengasah kemampuan tempur serta keterampilan prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 100/PS melaksanakan latihan Operasi Mobil Udara (Mobud) bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (Tim MTT SFAB) di Desa Namu Ukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara,(13/04/2022). 

Hal ini disampaikan Komandan Yonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan saat mengikuti jalannya kegiatan Latma "Military Operation Air Mobile" atau Operasi Militer Mobile Udara dengan Tim MTT, SFAB US Army di Lapangan 71 Para Mako Yonif Raider 100/PS, Selasa (12/04/2022).

Menurut Danyonif Raider 100/PS bahwa latihan Mobud ini merupakan salah satu materi pelajaran yang telah di programkan selama latihan. kegiatan ini merupakan pelaksanaan materi infiltrasi udara menggunakan dua sarana dan prasarana latihan, yaitu menara serba guna serta simulasi pendaratan helikopter.

"Pelaksanaan latihan operasi Mobud ini terdiri dari fase persiapan, fase pemuatan, fase pemindahan udara, fase pendaratan dan sasaran. Karena beberapa operasi yang dapat dilaksanakan yaitu aksi penyergapan dan pengejaran yang tentunya tidak dapat dijangkau oleh pasukan melewati darat," ungkap Danyonif Raider 100/PS.

Lebih lanjut, Danyonif Raider 100/PS berharap tujuan latihan Mobud ini, para prajurit paham dan bisa melakukan teknik turun dari heli dengan beberapa perlengkapan, "Mulai dari repling, pasroping, free drop serta melatihkan prajurit untuk bergerak cepat, senyap dan tepat di dalam pelaksanaan tugas infiltrasi ke daerah musuh," jelas Letkol Inf Muhamad Bassarewan. 

“Saya berharap kalian betul-betul menguasai teknik mobil udara serta tali temali sebagai kemampuan pasukan Raider Mekanis yang juga berkualifikasi mobil udara,”pungkas Danyonif Raider 100/PS.

Ditambahkan Komandan Kompi Bantuan menekankan bahwa, "Agar dalam latihan Mobud ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan," tekan Kapten Inf Rizqi Setya Anggara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danki Bantuan Kapten Inf Rizqi Setya Anggara, Danki Senapan A Kapten Inf Arya Mega Miko, Komandan Kompi Senapan C Lettu Inf Wiridan Antariksa dan Prajurit Yonif Raider 100/PS beserta TNI US Army. 

(*) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar