Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi WBP, Kementrian Hukum dan HAM Selenggarakan Skrining TBC Pada UPT Pemasyarakatan


TANGERANG, SS - Rutan Tangerang Melaksanakan Skrining Gejala, Mobile Rontgen dan Tes Dahak yang di adakan oleh Kementrian Hukum dan HAM bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan RI bertempat di Lapangan Rutan Tangerang. Selasa (15/03/2022).

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Kementrian Hukum dan HAM laksanakan kegiatan Skrining dan Tes TBC kepada Tahanan, Narapidana dan Anak, bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan R.I. di 64 UPT Pemasyarakatan pada 6 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, pada periode bulan Januari-Juni 2022. 

Kepala Rutan Kelas I Tangerang Zaenal Fikri mengatakan, Proses kegiatan berupa Skrining Gejala, Mobile Rontgen dan Tes Dahak yang dilaksanakan melalui koordinasi dan kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Sebanyak 1000 WBP Rumah Tahanan Negara Kelas I Tangerang Mengikuti Kegiatan Skrining TBC.

"Pelaksanaan Skrining di Rutan Kelas I Tangerang diawali dengan WBP melakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah mendaftar pasien bisa melakukan input data dan mencetak kartu pasien sebelum masuk kedalam mobil alat untuk dilakukan pemeriksaan foto thorax," ujar Karutan.

(Red)

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu