Bangkitkan Ekonomi Jawa-Barat, Indah Suryadharma Ali : 'Kami Dari DPP P2LIPi Datang Untuk Memberikan Support!'


BANDUNG, SS - "Saat ini, peran perempuan terhadap pembangunan hampir setara dengan kaum pria. Kaum hawa terus memberdayakan diri secara pribadi maupun berkelompok, seperti dilakukan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (P2LIPi),"demikian disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (P2LIPi) Indah Suryadharma Ali dalam sambutannya pada P2LIPi  Festival 1.0 yang digelar di Gedung Bale Asri Pusdai Bandung, Selasa (22/3/2022).

“Di Jawa Barat banyak potensi. Jika ekonomi meningkat, maka kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat. Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk support kami kepada pemerintah dan masyarakat,” sambung Indah Suryadharma Ali. 

Dia menjelaskan, "Event yang digagas P2LIPi Jawa Barat merupakan bentuk dukungannya terhadap pemerintah. Terbukti, ratusan stand terisi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berasal dari berbagai komunitas," jelasnya.

“Kami dari DPP P2LIPi datang untuk memberikan support," tandas Indah. 

Menurut dia, kegiatan P2LIPPi ini sangat luar biasa. Kerja cerdas DPW Jabar untuk bisa berkontribusi membangkitkan ekonomi Jawa Barat cukup surprise, para tenant sungguh luar biasa berkontribusi. Ini mengartikan  para pelaku usaha diwadahi dalam sebuah festival," jelasnya.

Kata Indah, "Animo pelaku UMKM dari kaum hawa sungguh luar biasa.Tidak mudah mengumpulkan tenant yang begitu banyak dan P2LIPi telah membuktikannya.”

Ketua Pelaksana P2LIPI Fest 1.0, Mery Vitaloca mengakui, kegiatan yang digelarnya termasuk event besar di awal tahun 2022.

“Dipilihnya Bandung sebagai tempat penyelenggaraan P2LIPI Fest 1.0, karena merupakan ibukota Propinsi dan kami dari DPW tidak punya wilayah," terangnya.

Karena itu, pihaknya  bersama P2LIPi DPC Kota Bandung mencari ide agar bisa membangkitkan ekonomi Jabar dan bersinergi dengan Pemprov Jabar
 
Dalam kesempatan itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada P2LIPi Jawa Baray yang sukses menggelar perhelatan akbar di awal tahun.

“Selamat ya, semoga kegiatan ini dapat mendorong dunia usaha dan para pelaku UMKM, dan tentunya juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat,” ucap Menteri Sandiaga singkat melalui video teleconference. 

Selain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hadir pula Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki secara virtual dalam pembukaan P2LIPI Fest 1.0.
  
Dalam pantauan wartawan, ratusan tenant turut menyemarakkan event P2LIPI Fest 2022 yang didukung Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat. 

Terlihat berbagai busana pria wanita, accessories, stand makanan dan minuman mewarnai stand yang digelar selama kegiatan berlangsung sejak Selasa, 22 Maret 2022 hingga 27 Maret mendatang. 

(*) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu