Antisipasi Faham Radikalisme Dan Waspada Omicron, Pangdam XII/Tpr Berikan Arahan Pada Personel Yonif R 641/Beruang


SINGKAWANG, SS - Dalam rangka pembinaan satuan jajaran, Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto menyambangi  Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang, Kota Singkawang, Senin (14/2/2022).

Tiba di Mayonif Raider 641/Bru, Pangdam beserta rombongan disambut langsung Danyonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Sri Widodo dan Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 641 Cabang 59 Brigif 19, Ny. Dewi Sri Widodo beserta para Prajurit.

Saat memberikan pengarahan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, sesuai dengan perintah Kasad, kepada Prajurit dan keluarganya jangan sampai terpapar paham - paham radikalisme. 

"Selain itu juga agar bijak dalam menggunakan media sosial. Tidak dilarang kita menggunakan medsos, namun harus digunakan untuk hal-hal yang bersifat positif, jangan sampai digunakan untuk hal negatif sehingga dapat merugikan diri pribadi maupun satuan" tegas Pangdam.

Pangdam menyampaikan, Yonif R 641/Bru sudah cukup dinilai bagus oleh pimpinan TNI Angkatan Darat. Berbagai keberhasilan tugas dan latihan telah ditunjukan oleh satuan ini. Untuk itu, diharapkan agar terus memelihara kemampuan tersebut.

"Pelihara terus kemampuan kalian supaya apa yang kita sandang sesuai dengan kemampuan kita," ujar Pangdam kembali menekankan.

Selanjutnya, Pangdam berpesan, masalah pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum berakhir.  Kasus Omicron di Kalbar terus meningkat, waspadai hal tersebut. Pangdam meminta kepada Prajurit dan keluarganya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan. 

"Bagi yang belum divaksin booster segera vaksin. Kurangi aktivitas diluar. Kemudian jika keluar kesatriaan selalu pakai masker. Kasih tahu istri dan anak juga selalu pakai masker. Jaga imunitas dengan makan makanan yang bergizi," pesan Mayjen TNI Sulaiman Agusto. 

(Pendi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar