Jaga Stabilitas Keamanan, Anggota Satgas Yonif 144/JY Lakukan Sweeping di Jalur Non Prosedural


KALIMANTAN BARAT, SS, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan Sweeping di jalan masuk Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat..

Hal ini disampaikan Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya pada Awak Media di Pos Kotis Minggu (30/01/2022).

"Merupakan tugas Pokok Satgas Pamtas sektor timur dalam menjaga stabilitas keamanan serta mencegah kegiatan illegal lainnya yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami Pos Muakan Petinggi laksanakan sweeping di jalan masuk desa dan jalur Non prosedural," kata Dansatgas dalam rilis tertulis.

Lanjutnya,"Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami untuk mencegah kegiatan illegal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, serta anggota kami menghimbau kepada masyarakat agar menghindari barang illegal seperti Narkoba, Miras dan barang illegal lainnya yang dapat merugikan kita semua", tegasnya.

Robi Apit selaku Kepala Desa Muakan Petinggi menyampaikan Apresiasinya pada Satgas Pamtas yang melakukan Sweeping di wilayahnya dengan mengatakan,"Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan sweeping yang dilakukan oleh anggota Satgas yang dilaksanakan di jalan masuk Desa kami demi terjaganya keamanan di kampung kami", ucapnya.

Sementara Serda Arisko beserta empat rekannya mengungkapkan terkait kinerja yang mereka lakukan sesuai tugas pokok dan fungsinya, dengan mengatakan bahwa,"Kami melaksanakan sweeping di jalan masuk Desa dan jalur Non prosedural,baik yang pejalan kaki maupun yang berkendara motor, jika terbukti membawa barang illegal kami akan tangkap dan Periksa serta proses dengan aturan yang berlaku", tegas mereka.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai prosedural, aman dan kondusif serta selalu mengedepankan protokol kesehatan.

(Pendi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu