Cegah Barang Illegal Masuk, Satgas Yonif 144/Jy Lakukan Sweeping Desa Nanga Bayan di Perbatasan


NANGA BAYAN, SS - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/Jy melaksanakan sweeping di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya pada Awak Media di Pos Kotis Badau Rabu (03/11/2021).

"Melaksanakan Sweeping di jalan Desa Anggota Satgas memastikan tidak ada Penyelundupan barang illegal seperti miras, narkoba maupun barang illegal lainnya,"ucap Dansatgas dalam rilis tertulis

Menurut Dansatgas, "Kegiatan ini merupakan tugas Pokok Satgas Pamtas yang dilakukan oleh Pos Nanga Bayan Ssk III, sweeping dilaksanakan sore hari untuk mengantisipasi kemungkinan pelaku membawa barang illegal,kalau terbukti kita cek dan periksa serta kita tangkap", ungkapnya mengakhiri rilis tertulisnya.

Dikatakannya Pak Bernatus salah satu warga Desa,"Kami mengapresiasi sekali atas giat sweeping dari bapak-bapak Satgas,kami juga merasa nyaman dan aman bisa tahu mana warga asli maupun pendatang", ujarnya.

Serka Rakjab beserta empat rekannya menjelaskan,"Kami melaksanakan sweeping periksa pejalan kaki maupun yang pakai kendaraan", kegiatan ini secara rutin kami Lakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan," jelasnya.

Mereka menambahkan bahwa,"Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aman tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan," imbuh mereka.

(Pendi) SS

Komentar