Vaksinasi Warga, Pemdes Mangun Jaya Targetkan 12.000 Vaksin, Optimis Dapat Diselesaikan Dalam Tiga-Empat Hari

KABUPATEN BEKASI, SS - Desa Mangun Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kab.Bekasi menggelar vaksinasi umum untuk seluruh warga yang tinggal di Desa tersebut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08:00 wib sampai selesai itu nampaknya mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat Dengan berlokasi kegiatan di Balai dan halaman Desa Mangun Jaya, (03/09/2021).

Berdasarkan pantauan Awak Media di lapangan terlihat antusias warga setempat cukup kuat dengan kehadiran banyak warga yang mengikuti acara vaksinasi secara teratur sesuai dengan antrian dari nomor pendaftaran yang sudah di sediakan oleh panitia Siaga Covid-19 yang di bantu oleh Tim Karang Taruna Desa Mangun Jaya.

Kades Mangun Jaya, saat di jumpai Awak Media mengatakan,"Kalau untuk acara vaksin ini alhamdulillah antusiasnya luar biasa," kata Jayadi Said.

Mengenai kegiatan vaksinasi itu sendiri Desa Mangun Jaya mendapatkan jatah 12.000 vaksin dari jenis Pfizer yang harus di selesaikan dalam kurun waktu 3 (Tiga) hari.

"Kalau yang terbaru ini 12000 (dua belas ribu), harus selesai dalam jangka waktu tiga sampai empat hari paling lambat, itu harus habis, kalau tidak habis nanti ditarik ke Dinas Kesehatan," ungkapnya.

Lanjut Kades,"Vaksin yang digunakan ini jenis Pfizer, ini tahap awal dan ini untuk Dua Belas Ribu ini kita ambil untuk empat hari..untuk gelombang kedua besok di Papan Mas, itu Dua Ribu Lima Ratus dibagi 4 (empat) hari dan saya optimis insya allah selesai.. sukses,"tandasnya.

Jayadi Said mengutarakan terkait kesiapan Desa Mangun Jaya untuk melaksanakan kegiatan serupa yang berkesinambungan guna mengoptimalisasikan vaksinasi masyarakat Desa secara keseluruhan dengan menuntaskan Program Pemerintah Pusat. 

"Kalau memang masih ada dari Dinas kesehatan kita siap untuk mensosialisasikan itu, karena memang Mangun Jaya penduduknya luar biasa padetnya," pungkas Kades Mangun Jaya, Jayadi Said seraya tersenyum. 

Sementara disisi lain Ketua Karang Taruna Desa Mangun Jaya, AM Gunel menmbahkan,"Dalam kegiatan vaksinasi ini tentu kami dari Karang Taruna mendukung sepenuhnya dan bahkan turut mengawal jalannya kegiatan tersebut, dibuktikan dengan kami menerjunkan 15 (lima belas) orang anggota kami untuk membantu agar acara tersebut dapat berjalan dengan sukses," tandasnya penuh semangat.

Kegiatan berjalan dari pagi sampai menjelang sore hari dengan kondusif, aman dan lancar dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat.

(Joggie) SS


Komentar