Vaksinasi Warga Berkesinambungan, Kades Karang Satria : 'Sehari 200-250 Dosis, Kalau Masih Ada, Ayo Disuntik Terus!'

Kades Karang Satria Zainuddin

KABUPATEN BEKASI, SS - Kegiatan vaksinasi warga terus di lakukan Desa Karang Satria guna memenuhi target yang telah dicanangkan oleh Desa Karang Satria untuk memvaksinasi seluruh masyarakat yang ada di Desa Karang Satria, dengan membuka Gerai Vaksinasi Merdeka dan bekerja sama melalui Kepolisian, baik Polres Kab.Bekasi maupun Polsek Tambun termasuk dari Dinas kesehatan melalui Puskesmas Karang Satria, (20/09/2021).

Terkait pelaksanaan vaksinasi warga yang terus berlanjut tersebut Kades Karang Satria, Zainuddin menyebut bahwa vaksinasi warga tersebut dilakukan setiap hari dan sudah berjalan selama 20 (dua puluh hari) dengan target sampai seluruh warganya telah tervaksinasi.

"Kalau dari Polsek kita vaksin setiap hari 200 (duaratus)-200 (duaratus) tempatnya di Kantor Desa ..di Aula, kemudian kalau dari Puskes itu sekarang ada di Vinitian..Villa Mutiara Gading,"ucap Kades saat di jumpai Suara Siliwangi pada (20/09/2021) Siang di ruangannya.

"Kalau dari Kepolisian itu dari Sinovak, sebanyak 200-250, sudah hampir dua puluh hari nih, terus menerus sampai habis, tergantung masyarakatnya..kalau masih ada , ayo di suntik terus," jelasnya.

Kades Zainuddin mengklaim bahwa kegiatan vaksinasi untuk warganya sudah mencapai 73 % (tujuh puluh tiga persen) dari keseluruhan jumlah warga Desa Karang Satria yang berjumlah penduduk sebanyak 82.000 (Delapan puluh dua ribu) jiwa.

"Sekarang kita sudah mencapai dari tiap-tiap Rw dimana Rw kita ada 32 (tiga puluh dua) dan wajib vaksin itu lima puluh ribu sekian, kemudian sudah tercapai tujuh puluh tiga persenan dari keseluruhan..dengan penduduk hampir delapan puluh duaan..delapan puluh dua ribu, dengan pencapaian target penyelesaian mudah-mudahan tidak terlalu lama karena sekarang sedang menyisir dan sedang mendata.. Up date data dari tiap-tiap Rw kita mintakan agar ini orang-orang yang vaksin di luar bisa di data, jadi sebagai sasaran kita lima puluh enam ribu sekian. kemudian yang sudah vaksin berapa dalam arti vaksin di luar dan vaksin di kita, adakan kadang-kadang vaksin Gotong-royong, ada vaksin yang terburu-buru dia di Stadion dan sebagainya, nanti kita Up-date semuanya mudah-mudahan lebih dari tujuh puluh tiga persen," papar Kades yang terpilih tiga periode ini.

"Vaksin jenis Sinovak dari Polsek, kalau dari Polres Astra Zeneca, kalau dari Puskes Moderna nah dari Puskes itu yang di Venetian itu yang kedua...seribu, sekarang juga Puskes itu vaksin ke sekolahan pake Pfizer, Puskes ke Desa masuk yang tujuh puluh tiga persen tadi, sekarang kita mau ngulang yang kedua seribu dosis sekarang sedang berjalan, nanti kita kumpulin lagi seribu agar cepet ini selesai," tandasnya.


Mengenai kegiatan vaksinasi yang terus menerus berjalan tanpa henti, Kades Zaenuddin tetap yakin dan Oprimis untuk menyelesaikan tugas dan kewajibannya selaku Kepala Desa terpilih sebanyak tiga kali memimpin Desa tersebut untuk memvaksinasi seluruh warganya dalam rangka mendukung Program Prioritas Pemerintah Pusat.

"Optimis,"tegas Kades Karang Satria,"Bagaimanapun kita selesaikan..bagaimanapun kita dukung Program Pemerintah Pusat supaya masyarakat kita sehat daripada nanti kena Covid jadi pusing Kepala Desa dan gara-gara Covid Anggaran semua terkuras ke Covid, nah mudah-mudahan barangkali kalau Covid sudah engga ada, kita bisa menikmati anggaran dalam arti banyak yang kita bangun..sekarang Jaling habis buat Covid..bangunan habis buat Covis..kegiatan habis buat Covid dua tahun ini,"ungkapnya.

"Dan alhamdulillah minggu-minggu ini di Karang Satria sudah nol, engga ada yang terpapar..menurun.. jadi mudah-mudahan sudah hilang, jadi engga timbul lagi nih, kalaupun timbul itu datang dari mana-mana, misalnya gini; karyawan yang bekerja dimana-mana akhirnya terpapar dimana-mana, nah pas terpapar di bawa pulang..nah itu, bukan penyakit yang ada di Karang Satria..jadi diKarang Satria sendiri sudah Steriil jagi sudah hampir seratus persen," pungkas Kades Karang Satria, Zaenuddin mengakhiri wawancara pada Suara Siliwangi.

(Joggie) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu