Penggiat Masyarakat Peduli Lingkungan Bersama Tim Bunga Ayu Sea Side Resort Tebar Benih Ikan Nila di Leuwi Bolang, Kab.Sukabumi


SUKABUMI, SS - Kegiatan Peduli Lingkungan dengan melakukan Pengembangan ikan Nila secara alami di alam bebas menjadi target prioritas masyarakat setempat. Dengan menggandeng pihak Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort yang dinilai masyarakat wilayah tersebut sangat Perduli dengan Lingkungan, bertempat di Leuwi Bolang Kaleang, sungai Cikaso Jampang, Kabupaten Sukabumi, pada (08/09/2021).

Hadir dalam kegiatan menebar bibit ikan Nila tersebut, Oke selaku Penggiat masyarakat Peduli Lingkungan beserta Tim, Bastian selaku Direktur Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort beserta Tim, serta para tokoh masyarakat dan warga sekitar lokasi tersebut.

Kepada Awak Media Oke mengatakan, bahwa,"Pelabuhan ratu di Kabupaten Sukabumi merupakan Kota Wisata yang terkenal dengan GURILAPSnya (Gunung, Rimba, Laut dan Sungai) dimana implementasi aktifitasnya cenderung sangat mengandalkan pesona alam yang harus senantiasa dijaga kebersihan dan keseimbangan alamnya, untuk itu kami berpesan pada masyarakat agar para warga tidak menjaring dan meracuni serta tidak menggunakan setrum didalam melakukan penangkapan ikan," ungkapnya.

"Alhamdulillah bibit yang dibawa semua dalam keadaan segar dan baru, dimana sasaran kita tebarkan yaitu di wisata Leuwi Bolang tepatnya dan saya yakin delapan puluh persen ini yakin akan hidup disini, ini dari Hotel Bunga Ayu Pelabuhan Ratu, Opung sendiri (Bastian-Red) sudah menyerahkan kepada saya dan pesannya,'ini adalah untuk belas kasihan lingkungan demi meningkatkan habitat lingkungan di Sungai Das Leuwi Bolang ini',"tandas Oke.


Sementara Direktur Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort mengatakan," Menjaga sungai dengan berbagai biotanya agar tidak hanya memberikan sumber air bersih bagi masyarakat, tapi juga jadi sumber kehidupan atau mencari nafkah. Baik dari menangkap ikan juga berbagai kegiatan wisata seperti arung jeram, tubing atau memancing. Menyadari hal ini Bunga Ayu Sea Side Resort ingin turut serta dalam melestarikan biota sungai di sungai Cikaso Kaleang Jampang dengan menebar bibit ikan Nila,"kata Bastian.

Lebih lanjut Bastian menjelaskan bahwa,"Kegiatan ini diharapkan dapat memicu berbagai kegiatan wisata di kabupaten Sukabumi baik itu berupa kegiatan yang sama yang dilakukan oleh para wisatawan yang turut peduli pada kondisi sungai di Kab Sukabumi ataupun dapat digalakkan sebagai kegiatan memancing,"jelasnya.

"Penebaran ikan juga diharapkan dapat memicu masyarakat setempat sekitar aliran sungai Cikasi untuk turut menjaga kebersihan dan kelestarian sungai Cikaso demi menjaga ikan yang sudah ditebar, agar dikemudian hari dapat menopang kehiduoan sehari hari mauoun kegiatan wisata,"kata Bastian berharap.

"Mudah2an kegiatan semacam ini dapat ditiru diberbagai daerah sehingga kehidupan kita dijauhkan dari bencana alam," pungkas Direktur Hotel Bunga Ayu Sea Side Resort, Bastian.

(Joggie) SS









Komentar