Gerai Vaksinasi Merdeka Untuk Seluruh Warga Digelar Desa Jejalen Jaya, Kabupaten Bekasi


KABUPATEN BEKASI, SS - Gerai Vaksinasi Merdeka untuk warga di gelar Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, di Kantor Desa Jejalen Jaya yang sedang melakukan pembangunan kantor Desa, Desa yang memiliki luas : 27.6224 km2 tersebut telah berhasil melakukan vaksinasi warganya separuh dari  jumlah penduduk keseluruhannya sebanyak 19.735 jiwa, pada Senin (13/09/2021).

Gelaran Vaksinasi warga tersebut atas kerjasama pihak Desa Jejalen Jaya dengan Kepolisian yang dilaksanakan selama 14 hari dan sudah berjalan selama 12 hari jatuh pada (13/09/2021), dimana perhari tercatat fluktuatif dengan awal vaksinasi 150 dosis yang kemudian bertambah menjadi 200 dosis perhari.

"Ini kita ada gerai vaksin, bekerjasama dengan kepolisian yang dimulai sejak tanggal 1 (satu) dan insya allah sampai tanggal 14 (empat belas)," kata Kades Jejalen Jaya, Kumpul saat dijumpai Suara Siliwangi ditengah Vaksinasi warga berjalan di Kantor Desa Jejalen Jaya,(13/09/2021) pagi.

Lanjut Kades,"Hari pertama kita di kasih 150 dosis, nah hari kedua dikarenakan hari pertama masih banyak kekurangan maka di tambah jadi 200 dosis dan sampai sekarang masih 200, ini hitungannya sudah berjalan 12 (dua belas) hari dan terakhir dua hari lagi," ungkap Kades.

Berdasarkan pantauan Awak Media di lokasi nampaknya antusias warga cukup tinggi dengan banyaknya warga yang hadir untuk di vaksin dengan nomor antrian yang sudah di tetapkan atas di gelarnya Vaksinasi warga oleh pihak Desa Jejalen Jaya dari jenis Sinovak.

"Jenis vaksin yang di gunakan Sinovak," jelas Kades."Dan antusias warga luar biasa,..awal-awalnya masyarakat saya memang agak susah, tapi sekarang ini mereka datang malah berebutan nanya vaksin,..malah nanya mana vaksin...mana vaksin...mangkanya di kasih kesempatan vaksin lagi banyak, udah saya ambil semua vaksin,..kemaren juga dari Puskesmas 1000 (seribu) dosis saya rapatin di desa..alhamdulillah antusias warga sampai membludak, emang sekarang rata-rata mereka semua pengen di vaksin," paparnya.

"Begitu juga awalnya vaksinasi ini di tempatin di Desa, karena masyarakat membludak akhirnya saya pindah ke wilayah-wilayah..per Rw..saya gabung, misalnya Rw 05 yang satu 07 saya gabung satu tempat dan alhamdulilah rata-rata perumahan sudah kevaksin semua, mangkanya sekarang saya tempatin di Desa sampai tanggal 14 (empat belas), kita hampir 50 (lima puluh) persen sudah masuk, tinggal 50 (lima puluh) persen lagi,"terang Kades Kumpul.


Ketika di tanyakan terkait kesiapan pihak Desa menerima vaksin lagi dari berbagai institusi baik TNI, Kepolisian maupun Pemerinta Daerah Kades Jejalen Jaya menegaskan," Siap bangat...siap bangat saya kalau masalah Vaksin, karena memang masyarakat sekarang kudu di vaksin, rata-rata sekarang kegiatan apa-apa atau ngurus apa-apa sekarang vaksin...kalau mendukung..ya  mendukung bangat, karena masyarakat sekarang rata-rata pengen di vaksin...waktu kemaren saya belon ada gerai vaksin saya pusing saya..mana vaksin..mana vaksin, nah alhamdulillah dari tanggal 1 (satu) sampai sekarang ini saya rasanya tenang, masyarakat saya merasakan manfaatnya...pokoknya saya siap bangat, mau darimana saja vaksin saya ambil, mau dari partaipun kalau ada saya ambil," pungkas Kades Jejalen Jaya, Kumpul.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif, dihadiri Bimaspol, Babinsa serta seluruh Perangkat Desa beserta BPD Desa Jejelen Jaya. Kades Jejelen Jayapun menghimbau masyarakat yang hadir agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan sesuai aturan yang sudah di tetapkan.

(Joggie) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu