Semarakkan HUT RI KE 76, TNI Bersama Warga Rubah Suasana Jalan Kampung Gambut Serba Merah Putih di Papua


JAYAPURA, SS - Dalam rangka peringatan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Pos Bendungan Tami rubah suasana serba Merah Putih jalan menuju Kampung Gambut Distrik Muara Tami Jayapura.(16/8/2021).

Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Mayor Inf Ahmad Muzani CH  mengatakan bahwa pembagian serta pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini dilaksanakan di sepanjang jalan Kampung Gambut untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat dalam menyambut HUT RI Ke 76.

"Dengan penuh semangat dan rasa kekeluargaan Personel Satgas dari Pos Bendungan Tami yang dipimpin Letda Inf Basril bersama masyarakat bahu-membahu melaksanakan kegiatan tersebut," ujarnya.

Danpos Bendungan Tami Letda Inf Basril mengatakan, peringatan HUT RI KE-76 semakin meriah dikarenakan suasana Merah Putih terlihat jelas di kampung Gambut.

"Walaupun ditengah pandemi Covid-19, kita harus tetap semangat dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan negara kita, dengan memasang bendera merah putih dan juga umbul-umbul. Dirgahayu Indonesia ke-76 untuk Indonesia maju", Pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat kampung Gambut Yumbukni Jikwa (45) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pos Bendungan Tami yang telah membantu membagikan dan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul di kampungnya. "Semoga melalui kegiatan ini dapat menggugah semangat nasionalisme warga dan kecintaan terhadap NKRI," tulisnya.

(Brt) SS

Komentar