Ratusan Botol Miras Diamankan Satgas Yonif 144/JY di Jalur Non Prosedural Perbatasan



BADAU, SS - Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY telah mengamankan Ratusan botol miras beralkohol jenis Benson oleh pos mentari Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu,Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulis nya di pos Kotis Badau, Senin (30/08/2021).

Ratusan Botol Miras beralkohol jenis Benson telah di amankan anggota satgas kami di pos koki mentari, barang illegal ini ditemukan di semak-semak disaat anggota pos Mentari  melaksanakan  kegiatan rutin patroli  jalur Non prosedural yang di duga diseludupkan dari Malaysia dan akan di edarkan di wilayah Badau, barang bukti minuman keras jenis Benson tersebut sudah kita serahkan ke pihak Bea Cukai Badau untuk penanganan lebih lanjut,"terangnya.


Dikatakannya pak Ferry Apriyadi selaku seksi Penindakan dan penyidikan Bea Cukai, Kami sangat mengapresiasi atas kerja keras Satgas Pamtas Yonif 144/Jy yang telah mengamankan ratusan Botol miras illegal di jalur Non prosedural, serta selalu bersinergi dengan Satgas dalam memberantas peredaran barang illegal yang melintas batas", ujarnya.

Lettu Inf Rio Antomi selaku Dan SSK 1, anggota pos Mentari melaksanakan kegiatan rutin patroli di jalur Non prosedural dan menemukan ratusan Botol miras yang di bungkus dalam karung putih dan ditutupi daun kering dalam semak-semak, adapun barang bukti Miras jenis Benson sudah kami serahkan ke pihak Bea Cukai untuk penanganan lebih lanjut", ujarnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aman serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Brt) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Kepsek SDN Jambu Kerap Kali Ajukan Bantuan Perbaikan Sekolah Tak Direspon Pemkab Serang, Ada Apa?

Di HUT PDIP 10 Januari 2023, Noel Ketum GP Mania Yakin Megawati Soekarnoputri Akan Deklarasi Dukung Ganjar