Pangdam I/BB Didampingi Danrem 032/Wirabraja, Tinjau Posko PPKM Mikro Kampung Tangguh di Kelurahan IX Korong, Kota Solok


SOLOK, SS - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP, MM, didampingi Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada SE, MM, beserta rombongan melakukan pengecekan kegiatan Posko PPKM Mikro Kampung Tageh (Kampung Tangguh) di Kelurahan IX Korong Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (12/8/2021). 

Adapun tujuan Pangdam I/BB dalam peninjauan di Posko PPKM mikro tersebut guna melihat langsung penanganan Covid 19 sesuai data terakhir.

Kepada masyarakat terutama perangkat desa/kelurahan dan tenaga kesehatan, Pangdam selalu menekankan dua hal untuk dterapkan, yakni senantiasa mematuhi aturan Protokol Kesehatan 5M terutama disiplin menggunakan masker dan mengikuti program vaksinasi.

“Dua hal inilah yang membuat kita bisa terhindar dari penularan virus Corona. Karenanya, saya minta semuanya menjalankannya secara tegas dan disiplin,” ucap Pangdam.

Sesuai instruksi, peran dan upaya TNI akan bersinergi dengan stakeholders terkait secara bersama-sama mengerahkan semua sumberdaya, baik itu personel maupun peralatan dan kekuatan yang ada, dalam rangka mendukung pengendalian dan penanggulangan Covid-19 ini, tegas Pangdam.

“Harapan saya kepada masyarakat, bagaimana pun kondisi kita, yang paling inti adalah tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Jangan pernah lengah terhadap protokol kesehatan. Paling utama, selalu memakai masker. Menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi,” pungkas Pangdam.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(Dbl) SS

Komentar