Danpusdiklatpassus Tutup Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Gelombang-1 Tahun Ajaran 2021

CILACAP, SS - Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Danpusdiklatpassus) Kopassus Brigjen TNI Thevi Zebua, S.E. M.M resmi menutup Latihan Pembentukan Raider Satuan Jajaran TNI AD Gelombang-1 Tahun Ajaran 2021, di Lapangan Kesatrian Amirul Isnaeni Pusdiklatpassus Kopassus di Daun Lumbung, Cilacap ,Selasa ( 24/8/2021).

Setelah mengikuti Lat Raider Satjar TNI AD Gel 1 TA 2021 selama 2 bulan, 500 prajurit dari 14 Batalyon resmi menyandang brevet, baret dan kualifikasi Raider.

Sebagai lulusan terbaik yakni  Letda Inf Ryan Alferio Putra P, S.TR.(Han) dari Yon 113/JS.sebagai lulusan Perwira Pertama terbaik, Serda Saipul Launuru dari  Yon 136/TS  sebagai Bintara lulusan terbaik, dan Prada Prima Aji Maulanda dari Yon 113/JS Sebagai lulusan Tamtama terbaik.

Dalam amanatnya, Danpusdiklatpassus Kopassus  Brigjen TNI Thevi Zebua, S.E. M.M mengatakan sebagai Komandan Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan para mantan peserta didik sekalian dalam menempuh pendidikan ini.

Brigjen TNI Thevi Zebua, S.E. M.M  menambahkan  bahwa dengan bertambahnya kualifikasi Raider ini, maka para prajurit harus lebih siap dan mampu melaksanakan tugas. Sesuai dengan motto Prajurit Raider, yaitu mampu bergerak secara Cepat, Senyap dan Tepat untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran.

Diakhir amanatnya, Brigjen TNI Thevi  Zebua, berharap bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah didapat di pusdiklatpassus Kopassus dapat memberi manfaat dan meningkatkan kualitas kemampuan sebagai seorang prajurit raider yang kuat, efektif, dan profesional serta menjaga integritas keutuhan wilayah NKRI. 

(Achmad) SS

Komentar