Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Targetkan Rp 2,1 M, Dandim Tegal: " Dana Itu Untuk Kegiatan Bantuan Sosial Dan Kemanusiaan"


TEGAL, SS - Dandim 0712, Letkol inf  Sutan Pandapotan Siregar S.I.P mengatakan itu saat pembukaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal di Lapangan Indoor Kodim 0712 Tegal, Kamis (12/8/2021). 

Menurutnya, "Dana itu nantinya akan dimanfaatkan untuk membiayai kegiatan kemanusian, kegiatan sosial, dan sejumlah kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat. Tidak hanya di Kabupaten Tegal, tapi juga di luar wilayah Kabupaten Tegal yang memerlukan bantuan," tutur Dandim 0712,. 

"Saya mohon dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Tahun 2021 berjalan lancar, sukses seperti yang kita harapkan," imbuh 
Letkol inf  Sutan Pandapotan Siregar S.I.P

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo mengatakan, rincian target Rp 2,1 miliar itu yakni, dari seksi usaha masyarakat Rp 1.172.320.000, dari seksi usaha pelayanan dan anggota Rp 425.498.400, dan seksi usaha pelajar Rp 547.767.360. Diharapkan, target itu dapat terlampaui.

"Kupon bulan dana ini akan kita sebar ke sejumlah sekolah. Selain itu juga ke instansi, dinas, lembaga, Korpri, Samsat, anggota DPRD dan lainnya," ujarnya.

Dia menambahkan, bulan dana itu nantinya digunakan untuk kegiatan sosial di masyarakat. Antara lain, membantu korban kebakaran, bencana alam dan kegiatan sosial lainnya.

"Setiap ada korban bencana, kita selalu memberikan bantuan sembako dan uang tunai," tukasnya.

(Mn/yer) SS

Komentar