Tertibkan Masyarakat, Tiga Pilar Gelar Operasi Masker Dalam PPKM Darurat Covid-19 di Kab.Tegal

TEGAL, SS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, merupakan salah satu strategi  dalam menekan angka kenaikan kasus Covid-19 di kabupaten Tegal khususnya Kecamatan Pagerbarang. Untuk itu tiga pilar Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal yang terdiri dari BKO TNI Koramil 18/Pagerbarang Kodim 0712/Tegal, Polri dan Satpol PP terus berupaya menggelar operasi masker guna menertibkan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Koramil 18/Pagerbarang, Polsek Pagerbarang dan Pemerintah Kecamatan Pagerbarang  tadi pagi menggelar operasi masker bersama dalam rangka pencegahan penyebaran Covid - 19 di wilayah Kecamatan Pagerbarang di Pasar Randusari jalan  Randusari Desa Randusari dan Desa Semboja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. Sabtu 17/07/2021.

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar S.I.P., melalui Danramil 18/Pagerbarang Kapten Cba Sutikno mengatakan selain operasi masker, tim gabungan juga tidak lelah memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar. Karena masih banyak masyarakat yang menggunakan masker hanya dikalungkan di leher atau diturunkan sehingga hidung tidak tertutup dan masih memungkinkan untuk terjadi penularan Covid-19.

Operasi masker ini ditujukan kepada semua pemakai jalan baik pengendara kendaraan bermotor roda 4  dan roda 2 maupun sepeda ontel serta pejalan kaki yang melintas dan tidak menggunakan masker didata dan diperingatkan untuk menggunakan masker. Serta kami juga memberikan masker secara cuma-cuma kepada pengguna jalan. Tambahnya.

Memberikan penjelasan kepada warga masyarakat tentang kegunaan masker untuk kesehatan diri dan sebagai pelindung kesehatan diri serta pencegahan  masuknya Covid 19. Kami berharap agar masyarakat sehat dan untuk menekan kasus Covid-19 di Kecamatan Pagerbarang, masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan wajib mentaati pemberlakuan PPKM darurat Covid-19.

Adapun hasil operasi masker kali ini masih didapati warga masyarakat yang  belum tertib untuk mau menggunakan masker sebanyak 20 orang, selanjutnya para pelanggar diberi teguran dan peringatan 

(Wa'ut)SS

Komentar