Dukung Percepatan Vaksinasi COVID-19, Danrem 061/Sk Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Vihara Danagun


BOGOR, SS - Guna mendukung Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi Nasional, Korem 061/SK siap melaksanakan Vaksinasi 200 orang setiap harinya disetiap lokasi. Hal tersebut sebagai upaya menekan penyebaran Corona Virus Desease 19. Itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. ditengah Kunjungannya ke Vihara Danagun, Jum'at (23/7).

Dukungan dari Korem 061 Suryakancana ini berupa Pelayananan Vaksinasi yang digelar di delapan titik, yaitu kota dan kabupaten Bogor  kemudian Cianjur dan juga Kota dan Kabupaten Sukabumi, jumlah pelayan Vaksinasi di setiap lokasi minimal 200 orang per hari melalui Kodim, Batalyon, klinik dan Rumah Sakit.  baik dengan fasilitas kesehatan TNI maupun serbuan vaksinasi.

Untuk Kota Bogor gelaran Vaksinasi yang sudah dilaksanakan oleh Korem 061/SK sydah mencapai 28 persen, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bogor baru sekitar 12%. 

" Kami memiliki target pencapaian serbuan Vaksinasi sebanyak 825.000 orang,  Artinya kami akan terus memberikan pelayanan vaksinasi di Kabupaten Bogor, Cianjur Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi bersama tiga pilar, yaitu TNI Polri dan Forkopimda." Ujar Danrem.

Untuk Korem 061/Suryakancana sendiri pelayanan vaksinasi yang dilaksanakan sampai kemarin sudah mencapai lebih dari 80.000 orang.

" kemarin  kami melaksanakan Vaksinasi  di GOR pakansari, sebanyak lebih kurang 6000  orang telah berhasil divaksin. Begitupun dengan Polres Bogor, kemudian Kabupaten atau kota Bogor, mereka juga melaksanakan gelaran Vaksinasi. intinya kami bersama-sama bekerja semaksimal mungkin untuk mempercepat pemberian vaksinasi." Terangnya lagi.

Selain itu untuk membantu percepatan vaksinasi di wilayah Korem 061/SK, Danrem  juga terus memaksimalkan kekuatan tenaga kesehatan dan relawan.

Dan Ia pun tidak lupa terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, Memakai masker, Menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

(Dedi) SS

Komentar

POSTINGAN POPULER

DR Tri Hayati Saksi Ahli Tegaskan SK Pencabutan Izin Usaha PT Pulomas Sentosa Cacat Yurisdis Dan Subtansi

Tingkatkan Kesadaran Hukum Bagi Para Prajurit, Korem 061/Sk Gelar Penyuluhan Hukum di Kota Bogor

Diduga Berkaitan Dengan Pencabulan Terhadap Penyandang Disabilitas Wartawan Rakyat Merdeka News Dikeroyok

Dua Karung Miras Berhasil Diamankan Satgas Pamtas RI-Malaysia di Jalur Tak Resmi, Kapuas Hulu