Sekelompok Preman Berbaju Ormas Aniaya Dan Intimidasi Wartawan Saat Tengah Lakukan Peliputan di Desa



MAJALENGKA, SS - Lagi, tindakan kekerasan dilakukan sekelompok preman berbaju ormas terhadap awak media. Kali ini, yang menjadi sasaran yakni wartawan Fokus Berita Indonesia dan Metro Jabar pada saat melakukan tugas peliputan di Desa MekarwangiKecamatan Lemah Sugih, Kabupaten Majalengka, Senin, (28/06/2021).

Sekelompok oknum anggota ormas diduga kuat melakukan kekerasan dan tindakan intervensi terhadap dua wartawan. Bahkan salah satu diantara kedua wartawan tersebut dihadiahi bogem mentah oleh oknum ormas tersebut yang mengaku saudara Kepala Desa Mekarwangi.
 
Peristiwa intimidasi dan kekerasan itu terekam dalam video berdurasi 4 menit 01 detik. Tampak dengan jelas bagaimana oknum anggota ormas melayangkan bogem mentah kepada wartawan Fokus Berita Indonesia disaksikan Babinsa TNI AD setempat.

Pimpinan perusahaan Fokus Berita Indonesia, Mujianto membenarkan adanya tindak kekerasan tang dilakukan oknum ormas terhadap wartawannya.
 
"Ya, itu yang menjadi korban tindak kekerasan adalah wartawan dari fokus berita Indonesia atas nama Soleman," jelasnya saat dihubungi via seluler, Senin (28/06/2021).

Pihaknya mengaku masih memantau perkembangan laporan kasusnya di Polres Majalengka.
 
"Akibat penganiayaan dan pemukulan yang dilakukan beberapa oknum tersebut mengakibatkan wartawan mengalami luka dan shock," terangnya.

Mujianto dan sesama awak media di Majalengka meminta aparat kepolisian dapat bertindak secara profesional dan segera menangkap para pelaku yang melakukan tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap wartawannya. 

"Ungkap siapa aktor Intelektual yang mengundang orang-orang tersebut dan siapa yang menyuruh mereka melakukan tindak kekerasan tanpa punya etika seperti binatang, bahkan di hadapan aparat TNI AD".

"Saya minta kasus ini diungkap secara hukum agar ada efek jera bagi oknum Ormas yang suka bersikap arogan dan para preman berkedok Ormas dan LSM," pungkasnya. 

(*) SS

Komentar

Posting Komentar